blank
Ketua DPRD Kudus Masan. foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS  (SUARABARU.ID) –  Klaster penularan Covid-19 di Kudus nampaknya kembali terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. Sejumlah pejabat teras di Kudus dilaporkan resmi terpapar positif terpapar virus Corona.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyebutkan, tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 adalah ketua DPRD Kudus Masan, Sekretaris Daerah Sam’ani Intakoris serta kepala Badan Pengeloaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah, Eko Djumartono.

“Untuk pak Ketua DPRD dan Kepala BPPKAD baru kemarin. Sementara, pak Sekda sudah sekitar semingguan. Awalnya kena typus, tapi akhirnya dikonfirmasi positif Covid-19. Saya tahu langsung dari Dokter Andini (jubir Satgas) ,”kata Hartopo, Sabtu (26/12).

Hartopo mengatakan Sam’ani sudah menjalani isolasi mandiri selama sepekan ini. Meski demikian, menurutnya pelayanan di Pemerintah Kabupaten Kudus dipastikan tidak terganggu.

Terpisah, Ketua DPRD Kudus, Masan saat dikonfirmasi via telepon membenarkan kalau dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Awalnya badan meriang kemudian saya lakukan rapid tes hasilnya reaktif pada Kamis (24/12). Dan saat dilakukan swab pada Jumat (25/12), hasilnya positif,”ujarnya.

Menurut Masan, saat ini dirinya menjalani isolasi mandiri di rumah. Selain demam, Masan mengaku sempat tidak bisa merasakan rasa makanan.

“Seharian kemarin sempat tidak bisa merasakan makanan. Alhamdulillah, sekarang sudah mulai ada nafsu makan,”ujarnya.

Baca Juga: KSP Giri Muria Pernah Hibahkan Saham ‘Bodong’ ke PCNU Kudus

Senada, Kepala BPPKAD Kudus, Eko Djumartono juga mengalami hal serupa dengan Masan. Selain tidak bisa merasakan makanan, dia juga sudah tidak bisa membaui sesuatu.

“Demam, dan sudah tidak bisa mencium bau,”kata Eko yang juga melakukan isolasi mandiri.

Eko meminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

“Ya tetap ikuti perintah pemerintah menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, kasus penyebaran COVID-19 di Kudus berdasarkan corona.kudus per Sabtu hari ini kasus positif virus Corona di Kudus saat ini mencapai 369 orang. Dari angka itu terdiri dari 113 orang dirawat di rumah sakit dan 256 orang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, terdapat kasus sembuh 2.674 dan kasus meninggal dunia ada 346. Jika secara keseluruhan kasus COVID-19 di Kudus mencapai 3.389.

Tm-Ab