blank
Salah seorang peserta pelatihan dengan tekun, mengikuti kegiatan Awareness Sistem Management Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), yang digelar PT Indonesia Power Project Unit. Foto: ning

SEMARANG (SUARABARU.ID)– PT Indonesia Power Project Unit (IP PRU), gelar kegiatan Awareness Sistem Management Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), untuk pekerja lokal proyek PLTGU Blok 3 Semarang, Kamis (24/12/2020).

Sejumlah peserta yang berasal dari Kelurahan Tanjung Mas, Kemijen dan Bandarharjo itu, mengikuti kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Acara yang digelar di Kelurahan Tanjung Mas ini, merupakan program CSR perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian tentang K3.

Darmawan HS, selaku Manajer Adminstrasi Proyek PT Indonesia Power Project Unit menyampaikan kepada peserta pelatihan, agar menjadikan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai budaya. Sehingga nantinya perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja lokal dalam proyeknya, sudah yakin akan budaya kerja yang dimiliki.

BACA JUGA : Perpuhi Kembali Tunda Keberangkatan Calon Jamaah Umrah

Acara yang mengundang praktisi K3, Satriyo Laksono ST (HK) dan Bina Kurniawan SKM MKes (FKM Undip) itu, dikuti 40 peserta di beberapa bagian atau bidang keahlian perusahaan-perusahaan subkon di Proyek PLTGU Blok 3 Semarang.

Dalam kesempatan yang sama, Margo Haryadi selaku Sekretaris Camat Semarang Utara yang juga menjabat sebagai Plt Lurah Tanjung Emas ini menyampaikan, masa kerja proyek ada batas waktunya.

Sehingga pekerja lokal harus menyadari, bahwa peningkatan kompetensi menjadi syarat utama untuk dapat bersaing dalam mendapatkan pekerjaan di proyek-proyek yang lain.

Diharapkan pula, para pekerja bisa menerapkan pengetahuan Awareness Sistem Management K3 pada dunia kerja yang mereka geluti setiap hari.

Ning-Riyan