blank
Edgar Berlanga/dok

NEW YORK (SUARABARU.ID) – Promotor tinju ternama, Bob Arum, menyebut Edgar Berlanga sebagai petinju pemilik pukulan maut terbesar setelah Mike Tyson. Edgar baru saja menarik perhatian penggemar tinju dunia selepas memetik kemenangan KO pada ronde pertama atas Ulises Sierra, 12 Desember lalu. Raihan itu menjadikannya mencatat rekor pribadi.

Berlanga selalu meraih kemenangan KO ronde pertama dalam 16 pertarungan profesional yang sudah dijalaninya. Petinju AS berusia 23 tahun ini terjun ke dunia profesional pada 2016 di kelas menengah super. “Edgar adalah petinju yang fenomenal dengan kekuatan terbesar yang pernah saya lihat sejak masa kejayaan Mike Tyson muda,” ungkap Bob Arum seperti dikutip The Sun.

“Saya benar-benar terkejut saat menyaksikan kekuatan pukulan luar biasanya dari sisi ring,” tambahnya. Arum meyakini Berlanga akan mampu memenangi sabuk juara dunia, cepat atau lambat.

Saat ditanya soal rahasia kekuatan pukulan miliknya, Edgar mengaku sama sekali tidak memiliki rahasia. Dia menegaskan hanya bekerja keras dalam membangun naluri ”membunuh” lawan yang kejam di atas ring tinju. “Rahasianya sederhana, ini hasil kerja keras, tidak ada apa-apa untuk itu, hanya kerja keras. Disiplin, dedikasi dan tidak menyerah,” ujar Berlanga.

Dia menyatakan sudah dewasa dan memeiliki pola pikir yang berbeda. ”Sekarang saya adalah monster, pembunuh dari amatir hingga menjadi profesional. Saya bakal melawan siapa pun, dan tak akan kendur,” jelasnya.

rr