Mikel Arteta/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Arsenal tengah goyah dan gagal tampil bagus pada beberapa laga terkini. Sang manajer, Mikel Arteta, bertekad membalikkan keadaan selama fase Boxing Day. The Gunners menyerah 1-4 kepada Manchester City pada perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Stadion Emirates, London, Rabu (23/12) dini hari WIB.

Empat gol City dicetak Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Aymeric Laporte. Gol tunggal tim tuan rumah dihasilkan Alexandre Lacazette. Hasil ini menambah catatan buruk The Gunners.

Arsenal kini merasakan tiga kali kekalahan dan sekali seri dari empat partai terakhir di semua ajang. Di Liga Primer Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega bahkan belum pernah meraih tiga poin lagi sejak kemenangan 1-0 atas Manchester United, 1 November lalu. Penampilan buruk di Premier League membuat mereka terdampar di posisi ke-15 dengan mengemas 14 poin.

Skuad Meriam London hanya berjarak empat angka dari zona degradasi. Arteta menargetkan bisa meraih hasil positif pada periode libur Natal dan Tahun Baru. The Gunners akan meladeni Chelsea (27/12), Brighton and Hove Albion (30/12), dan West Bromwich Albion (3/1).

“Kami harus mampu membalikkan keadaan. Jika tidak, kami akan semakin berada dalam masalah besar,” ungkap Arteta kepada Mirror. Kabarnya, sang pelatih punya tiga laga terakhir sebagai penentu masa depannya di Stadion Emirates.

rr