blank
Sejumlah warga sedang bermain di miniatur kereta api kuno, di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP), tol di Jalan Pejagan-Pemalang, Km 260 B Desa Banjaratma, Brebes, belum lama ini. Foto: antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)– BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk, mendukung penuh penyelenggaraan Pasar Seni Lukis Nasional II (PSLN) Brebes 2020, yang digelar di eks pabrik gula di Banjaratma, Jalan Tol Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) Brebes.

Ajang pameran lukisan tingkat nasional yang menghadirkan 70 pelukis ternama dari berbagai daerah di Indonesia itu, memamerkan 1.000 lukisan dari berbagai macam aliran.

”Kami dari Waskita sangat senang sekali dan menyambut baik acara yang diadakan di rest area ini. Kami berharap banyak, pengendara dan wisatawan mampir ke rest area dan melihat lukisan yang dipamerkan,” kata Direktur Human Capital Management dan System Development Waskita Karya, Hadjar Seti Adji, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (21/12/2020).

BACA JUGA : Waspada, Jateng Selatan Diprediksi Terjadi Hujan Lebat

Pasar Seni Lukis Nasional II diadakan sejak Sabtu (19/12/2020) hingga Minggu (3/1/2021), diikuti pula peserta difabel, dan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta PSLN juga melakukan rapid test secara gratis, sebelum acara berlangsung.

Rest Area Heritage KM 260 B, Banjaratma, Brebes, dioperasikan sejak 17 Maret 2019, menempati lokasi eks pabrik gula PG Banjaratma, yang saat itu sudah beroperasi sejak 1913 pada masa Belanda. Namun pada 1998, pabrik itu sudah tidak beroperasi lagi.

Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 km ini, dikelola PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), yang merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dari PT Waskita Toll Road (WTR).

Saat ini, WTR memiliki saham melalui entitas anaknya sebesar 99,99 persen, dan sisanya sebesar 0,01 persen dimiliki induk PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Ant-Riyan