blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak 129 peserta mengikuti kegiatan Pelatihan dan Lomba Desain Grafis. Pada Jumat, yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akutansi Universitas Semarang (USM) pada Jum’at (18/12) secara luring dan daring di Ruang Laboratorium UPT Komputer.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua oleh sekretaris jurusan Saifudin menghadirkan narasumber UX Desinger Digital Prudcut Develoment Fini Chairisa.

Dalam sambutannya Saifudin SE MSI mengatakan dengan adanya kegiatan pelatihan dan lomba grafis ini yang dilaksanakan secara blended (luring dan daring) semoga bermanfaat bagi peserta semua.

“Harapan saya dengan pelatihan ini bisa menambah softskill mahasiswa karena nanti di lingkungan kerja softskill sangat penting buat bekal setelah lulus” ungkapnya.

Menurut ketua panitia Veronica bahwa narasumber yang dihadirkan saat ini snagat expert karena selain memiliki skill academy yakni jago presentasi dalam 90 menit, UX Desinger Digital Prudcut Develoment, UI Desing Android (BASIC), Logo Design Masrer dan Kelas Instagram skill.

Fini Chairisa sebagai narasumber desain grafis yang sudah berkecimpung di dalam dunia desain grafis selama satu tahun lebih.

“Kegiatan Pelatihan dan Lomba Desain Grafis sangat penting dan sangat bermanfaat, karena peserta akan mendapatkan cara menggunakan aplikasi Grafis. Dengan harapan seluruhpeserta dapat memahami apa yang sudah di jelaskan oleh narasumber mengenai Desain Grafis” ungkap Fini

Selain itu kegiatan Lomba Grafis akan dilaksanakan pada 18-19 denganbeberapa syarat dan ketentuan antara lain peserta merupakan peserta webinar pelatihan desain, lomba ini bersifat individu, karya yang dikirimkan belom pernah di ikutsertakan kompetisi lainnya, pamflet yang di kirimkan maksimal 1 karya.

Selain itu tema penulisan poster “New normal di masa pandemi”, Karya poster merupakan karya asli, tanpa ada unsur plagiarisme atau duplikasi dan tidak menyinggung pihak manapun.

Saiful Hadi-USM