blank
SIDAK - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono melakukan sidak komoditas di mall. (foto: dok humas)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, harga beberapa komoditas di kota Tegal mengalami kenaikan, hal tersebut terungkap dalam pemantauan harga barang pokok di salah satu mall di Kota Tegal, Kamis (17/12/2020).

Sidak oleh Wali Kota Tegal Dedy yon Supriyono didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi beserta beberapa Kepala instansi terkait mencatat ada beberapa kenaikan harga barang pokok, yakni telur, ayam dan minyak sayur.

Beberapa komoditas tersebut mengalami kenaikan mulai November 2020, dari hasil pantauan beberapa komoditas tersebut, telur harga sebelum kenaikan per kilogran Rp 25.000, sekarang menjadi Rp 26.700, ayam sebelum ada kenaikan harga per kilogramnya Rp 34.000 dan sekarang Rp 36.000, minyak sayur perliter sebelum kenaikan harganya Rp 13.000 dan sekarang per liter harganya berkisar Rp 14.000 sampai Rp 15.000.

Wali Kota Tegal, setelah melakukan pemantauan menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja melakukan pemantauan untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pokok di Kota Tegal, menjelang natal dan tahun baru.

“Ini merupakan kegiatan sidak harga di pasar, saya bersama Sekda Kota Tegal dan beberapa Kepala OPD, melakukan tinjauan langsung untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru,” tutur Dedy Yon.

Selain mengecek beberapa harga komoditas, tim juga melakukan pemeriksaan tanggal kadaluarsa pada makanan dan minuman yang dipajang.
Menurut Dedy Yon hasil pemantauan harga secara umum masih normal dan wajar, namun masih ada beberapa komoditas yang mengalami kenaiakan harga.

“Semua harga secara umum kita melihat masih relatif normal, hanya ada kenaikan harga pada beberapa komoditas,” pungkas Dedy Yon.

Nino Moebi