blank
Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memberikan penghargaan 3 Danramil yang purna tugas. (Foto : SB/Muharno Zarka)

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Widayat melepas tiga Danramil yang memasuki masa pensiun (MPP) dalam acara “Wisuda Purna Tugas” di Makodim setempat.

Ketiga Danramil yang wisuda purna tugas adalah Kapten Inf Heru Utomo Danramil 02/Watumalang, Kapten Inf Punidi Danramil 06/Kertek dan Kapten Inf Bintarto Danramil 09/Kepil.

Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Jumat (18/12), menyampaikan acara wisuda purna tugas kali ini digelar dengan sederhana dan tidak melibatkan banyak personil karena masih dalam masa pandemi global Covid-19.

“Atas nama pribadi dan Dandim 0707/Wonosobo, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian, dedikasi dan tanggung jawab selama bertugas di jajaran Kodim 0707/Wonosobo,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada tiga Danramil yang telah menyelesaikan tugas dengan baik. Selamat memasuki masa pensiun dan bergabung kembali dengan masyarakat. Berkiprah di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

blank
Tiga Danramil yang purna tugas mendapat ucapan selamat dari Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat. (Foto : SB/Muharno Zarka)

Bukan Akhir

“Purna tugas di TNI-AD bukanlah akhir dari seluruh pengabdian terhadap bangsa ini. Segera bergabung di PPAD, guna mewujudkan ide, perjuangan dan gagasan positif dalam mensukseskan cita-cita bangsa ini yang aman, tenteram, mandiri, adil dan makmur,” tegasnya.

Menyikapi perkembangan situasi Covid-19 yang berada di wilayah Wonosobo saat ini, hendaknya pensiunan Danramil bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Lakukan adaptasi dan penyesuaian diri sebaik-baiknya dengan masyarakat dan lingkungan tempat tinggal. Lakukan hal-hal positif yang bermanfaat sebagai cerminan suri tauladan mantan prajurit TNI-AD. Sehingga berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat,” tandas dia.

Dandim 0707/Wonosobo berharap jangan karena sudah MPP tali silaturahmi, persaudaraan maupun komunikasi dengan Kodim terputus. Mohon untuk senantiasa menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaran lebih erat lagi.

“Anggota TNI aktif dan pensiunan adalah saudara untuk selamanya. Sebab, bagaimana pun, semua pernah berjuang dan mengabdi bagi bangsa/negara secara bersama-sama sebagai prajurit TNI-AD,” pungkasnya.

Muharno Zarka-mul