blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Saat melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Rabu (17/12-2020),  Bupati Jepara Dian Kristiandi mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap upaya  memecah belah persatuan bangsa dengan memanfaatkan momentum pandemi Covid-19.

Menurut Dian Kristiandi  saat ini negara kita sedang diuji dengan upaya-upaya pemecah belahan di antara kita. “Gerakan radikalisme, teror muncul dengan memanfaatkan era pandemi,” ujar Bupati Jepara.

Karena itu Bupati Jepara mengajak  seluruh elemen masyarakat dan  pemerintah harus saling menguatkan satu sama lain. Jangan sampai terpancing, dengan adanya upaya pemecah belah persatuan, yang akan mengganggu stabilitas bangsa.

“Sinergitas ini mari tunjukan kepada masyakat. Jangan sampai muncul apriori dengan kelompok manapun. Untuk mewujudkan Jepara lebih baik,” kata dia.

Dikatakan Andi, pandemi covid memberi dampak yang luar biasa. Hampir semua muncul persoalan. Termasuk potensi terjadinya konflik sosial di masyarakat. Mereka yang tidak suka dengan keutuhan negara, akan memanfaatkan momentum ini untuk mencoba menggerakkan ke arah perpecahan antar bangsa.

“Untuk itu, perbedaan suku, budaya, bangsa, menjadi kekuatan kita membangun persatuan,” katanya.

Hadepe- ua