blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menandatangani peresmian proyek didampingi Kepala DPUPR Haryono Wahyudi, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Masagus Herunoto dan Asisten II Sekda Nugroho Tri Waluyo, Kamis 17/12.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN  (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz meresmikan 15 proyek hasil pembangunan fisik Tahun Anggaran 2020. Peresmian dilakukan di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kabupaten Kebumen Jl Arung Binang, Kamis (17/12).

Pembangunan fisik yang diresmikan meliputi Embung Desa Tugu Kecamatan Buayan, Embung Desa Rahayu Kecamatan Padureso, SPAM Desa Pasir Kecamatan Ayah, SPAM Desa Sawangan Kecamatan Alian dan SPAM Desa Sukomulyo Kecamatan Rowokele.

Selanjutnya Puskesmas Buluspesantren, Puskesmas Puring dan Puskesmas Sruweng. Pembangunan kios Obwis Pantai Logending Ayah, pembangunan rumah tunel 40 unit di Desa Tlogopragoto Kecamatan Mirit, bengkel nelayan Pasir Subur Marine.

blank
Bupati Yazid Mahfudz menyerahkan tumpeng kepada Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Masagus Herunonoto dalam syukuran Kampung Garam masuk 45 Top Inovasi Pelayanan Publik 2020 dari Kementerian PANRB.(Foto;SB/Ist)

Berikutnya  Jembatan Kedunggalong Desa Jatiroto, Kecamatan Buayan, Laboratorium Biso Safety Level 2 Labkesda, rumah dinas RSUD Prembun, serta lumbung pangan Desa Banyuroto, Kecamatan Adimulyo dan lumbung pangan Desa Karangtengah, Kecamatan Karanggayam.

Bupati Yazid Mahfudz menuturkan,  pada 2020 pekerjaan konstruksi yang pengadaannya dengan tender di UKPBJ Kabupaten Kebumen terdapat  151 paket. Paket pekerjaan konstruksi tersebut dikelola 12 perangkat daerah dengan nilai pagu anggaran Rp 163,57 miliar lebiih dan nilai total kontrak  mencapai Rp 153 miliar lebih.

“Sumber pembiayaan pembangunan yang dilaksanakan tersebut berasal dari APBD Kabupaten Kebumen, termasuk yang dibiayai  DAK dan  APBD Provinsi maupun APBN,”katanya.

Bupati berharap, dengan hasil pembangunan yang telah terealisasi di tahun 2020 ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. “Saya meminta masyarakat ikut memelihara hasil pembangunan,”ujarnya.

Di sela-sela peresmian hasil pekerjaan fisik, pada kesempatan itu juga digelar syukuran Kampung Garam sebagai Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan mendapat penghargaan  dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu.

Hadir pada acara tersebut Asisten II Sekda Nugroho Tri Waluyo, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

Komper Wardopo