Rapat koordinasi calon pengurus baru KONI 2020-2024. Foto: eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pengurus KONI Kabupaten Magelang periode 2020-2024 akan dilantik dalam waktu dekat ini. Itu disepakati dalam rapat koordinasi calon pengurus baru KONI 2020-2024, hari ini. Adapun susunan pengurusnya selaku ketua Karjanto Wignjowidodo. Dengan wakil ketua Drs Sanny Budi Tjahjono, Mohammad Subiantara MPd dan Drs Suwarsa.

Sekretaris dijabat Drs Agung Nugroho dan Sugeng SPd. Bendahara Wiwik Wijayani dan Suryaningsih. Wakil bendahata Muhammad Noor Susilo.

Selaku pengurus internal audit adalah Imam Slamet SE dan Zaenal Arifin SE. Bidang Organisasi Hadi Prayitno dan Nunung Sudianto SP. Bidang pembinaan prestasi adalah Lilik Tri Handoko, Budi Utomo, Kaderi Maulana.

Pengurus bidang  perencana dan anggaran HM Hinsah Syahlany SPd dan Syamsul Huda SPd. Bidang kesehatan dr Herlina Pratiwi Retno Wulandari Bidang Diklat dan Iptek Drs Widiyono, Yus listiyawan dan Bisron Purwanto SPd. Bidang pengumpulan data Ulfah Farida SPd dan Eko Budianto.

Bidang hukum dan kerja sama antarlembaga atau humas adalah Es Murtiwi SH MHum, Musa Lidiyanto dan Eko Priyono SSos. Karjanto Wignjowidodo menuturkan, hasil musyawarah kabupaten (muskab) pada 24 Oktober lalu mempercaya dia selaku ketua pada periode 2020-2024. Dia juga diberi tugas menyusun kepengurusan baru.

“Terima kasih bersedia membantu dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Magelang periode ini,” kata pria dengan nama panggilan Pak Eko itu.

Selebihnya dia katakan bahwa pengurus baru itu sudah pas dengan yang dijabat. Harapan dia semoga dapat berjalan dengan baik dan lebih baik dari masa kerja yang lalu.

Eko yang menjabat ketua periode sebelumnya itu mengatakan, dia tidak mampu memimpin sendiri. Berkat bantuan pengurus, berbagai kemajuan bisa dicapai. Antara lain kejuaraan tingkat provinsi yang sebelumnya peringkat ke 32, pada kepengurusan dia peringkat 18. Pada musorkab target porprov masuk 10 besar.

Wakil Ketua bidang  Organisasi, Sanny Budi Tjahjono, menambahkan pengurus periode ini komposisinya ideal dan menyerap berbagai unsur.  Penyusunannya sempat tetsendat-sendat. “Potret dari pengurus ini semoga merealisasi visi misi bupati, di mana sepak bola jadi andalan dari bupati,” katanya.

Dia menginginkan aktivitas sekretariat bisa hidup, ada yang membantu di sekretariat. Sejauh ini fasilitas kantor cukup lengkap. Di wilayah itu ada 34 cabang olahraga 60 persen aktif. Sebentar lagi tambah beberapa cabang yang sudah terdata, baik pengurus dan atletnya.”Atlet sepakbola jumlahnya ribuan,” katanya.

Eko Priyono-trs