blank
Ketua PMI Kota Magelang Sumartono (baju putih) foto bersama anggota PMR Wira pada acara penutupan Konferensi PMR, (Dok PMI Kota Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Melaksanakan program kerja bidang Palang Merah Remaja (PMR) dan relawan tahun 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang menyelenggarakan Konferensi PMR/Forum Remaja PMI (Forpis).

Kegiatan berlangsung 10-12 Desember 2020 dilaksanakan secara daring di sekolah masing-masing.  Peserta sebanyak 31 siswa anggota PMR Wira tingkat SAM, SMK dan MA se Kota Magelang yang berasal dari 16 uni PMR.

Materi yang diberikan tentang kepalangmerahan, serta materi tentang  pendidikan  remaja sebaya. Selain itu. Juga dilaksanakan pemilihan Koordinator PMR Tahun 2020 – 2021.

Tema konferensi PMR kali, ‘’Remaja Cerdas Menghindari Pergaulan Bebas’.  Penutupan dilaksanakan di Aula Markas PMI dilakukan Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono, didampingi Agung Bayu Cahyono pengurus PMI bidang PMR dan Relawan.

Ketua PMI menyampaikan  terimakasih kepada Koordinator PMR yang lama yang telah mengabdikan diri ke PMI melalui PMR, dan selamat kepada koordinator yang baru.

‘’Marilah  kita niati pengabdian di PMI ini sebagai amal ibadah. Dalam masa pandemi Covid 19  hendaknya kita tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,’’ ujarnya.

Khoilulani anggota PMR SMA Negeri 1 Kota Magelang menerangkan, maksud dan tujuan Konferensi PMR ini untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama antarPMR se Kota Magelang, meningkatkan mutu dan kualitas setiap unit PMR, serta dapat memberikan materi tentang pergaulan bebas kepada teman sebaya.

‘’Ini merupakan upaya PMI Kota Magelang dalam membantu pemerintah di bidang pembinaan generasi muda melalui   ekstrakulikuler  PMR,’’ tuturnya.

 

Doddy Ardjono