blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 219 mahasiswa Fakultas Psikologi USM angkatan 2018 mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) secara daring melalui aplikasi Zoom selama 3 hari pada 03-06 Desember lalu.

Dalam kegiatan KKL yang dilaksanakan hari pertama dipandu oleh dosen Fakultas Psikologi USM Sri Kandariyah Nawangsih, S.Psi., M.Psi., psi, yang ahli di bidang Psikologi Industri dan Organisasi, sementara hari kedua ada Bapak Dr Erwin Erlangga, S.Pd., M.Pd. merupakan dosen Fakultas Psikologi USM yang ahli dibidang Psikologi Pendidikan.

Adapun pada hari terakhir dimoderatori oleh Ibu Purwaningtyastuti, S.Psi., M.Si., psikolog yang merupakan dosen Fakultas Psikologi yang ahli dibidang Psikologi Sosial.

Dekan Fakultas Psikologi USM Dr L Rini Sugiarti, S.Psi.,M.Si, Psikolog menyampaikan bahwa walaupun kegiatan KKL Semester Gasal 2020/2021 ini diadakan secara daring seperti Semester Genap sebelumnya dikarenakan masih ada nya pademi Covid-19 ini para mahasiswa masih sangat exaited untuk mengikuti kegiatan KKL daring ini.

“Kami bangga pada mahasiswa peserta KKL walau kegiatan KKL ini diselenggarakan secara daring namun mahasiswa masih sangat exaited untuk mengikutinya karena tujuan KKL untuk menambah wawasan mahasiswa dalam berkontribusi di dunia kerja nantinya” ungkap Rini.

KKL kali ini menghadirkan 3 narasumber untuk hari pertama narasumber dari Dinas Psikologi Angkatan Laut ada Dr .Wiwin Dwi Handayani, M. Si, Psikolog beliau merupakan Laksamana Pertama TNI AL.

Sementara hari kedua Dwi Wahyu Arif Nugroho beliau merupakan pemilik Yayasan Senyum Kita -Lembaga Sosial yang berfokus pada Pendidikan dan Pemberdayaan Pemuda.

Adapun untuk hari ketiga atau terakhir ada Dra.Endang Suparti Sugihartati,S.Psi beliau merupakan narasumber dari Rumah Sakit Jiwa Daerah Soejarwadi Klaten yang ahli dibidang Psikologi Ahli Madya.

Kegiatan Yang diikuti mahasiswa Fakultas Psikologi USM angkatan 2018 ini diakhiri dengan kegiatan sesi diskusi dan tanya jawab antara narasumber dan mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan mahasiswa di dunia kerja.

Saiful Hadi-USM