blank
Eisti-Ali Mahsun saat berada di Gedung Halim Katonsari bersama timses, relawan dan pendukungnya. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Meskipun penghitungan suara belum selesai di semua TPS, namun dari penghitungan sementara menunjukkan keunggulan pada pihak nomor urut 1, Eisti-Ali Mahsun.

Informasi perolehan sementara pada pukul 17.00 WIB dari hasil rekap yang dihimpun di seluruh PPK, menunjukkan perolehan suara nomor urut nomor 1 berjumlah 338.409 suara. Sedangkan nomor urut 2 Mugiono-M Badrudin memperoleh 256.896 suara.

Atas keunggulan perolehan suara sementara itu, dihadapan ratusan pendukung dan timsesnya, Eisti-Ali Mahsun menyampaikan apresiasi atas dukungannya di Pilkada Demak ini. Dikatakan Eisti, kemenangan ini adalah kemenangan bersama yang harus disyukuri.

BACA JUGA : Sebelum Coblosan, Eisti Sungkem Orang Tua, Mugiono Doa Bersama

”Mari kita bersama-sama membangun Demak tercinta selama lima tahun ke depan. Kemenangan ini bukan kemenangan saya, namun kemenangan kita bersama,” kata Eisti dihadapan pendukungnya yang memadati Gedung Halim Katonsari, Rabu (9/12/2020).

Sementara itu, Mugiono mengakui kekalahan dihadapan para relawan dan pendukungnya. Melalui rekaman video yang beredar dan sambutan tertulis di FB, Mugiono menyampaikan, perjuangannya menuju Demak 1 belum diridhai Allah. Dan inilah keputusan Allah. Perjuangan hari ini belum berhasil, dan meskipun demikian tim dapat bergabung dan berjuang lagi bersama sama di kesempatan yang lain.

blank
Mugiono mengucapkan selamat pada bupati terpilih, dan berterimakasih pada timses dan pendukungnya, meskipun kalah dalam Pilkada Demak. Foto: rudy

”Saya harapkan, hari ini kita saudara sampai kapan pun kita tetap saudara,” tulis Mugiono.

Selanjut dalam tulisannnya di akun FB, Mugiono mengucapkan selamat atas terpilihnya Mbak Eisti-Yi Alim atas mandat dan amanah masyarakat Demak, yang menjadikan Bupati dan Wakil Bupati Demak.

”Mari bersama-sama membantu beliau berdua untuk menjadikan Demak lebih baik. Tidak ada 01 dan 02, saat ini yang ada adalah masyarakat Demak bahu membahu demi kebaikan Demak,” ungkap Mugiono.

Rudy-Riyan