blank
AKBP Ferry Irawan SIK MHum. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora, Jawa Tengah, AKBP Ferry Irawan, memimpin apel pergeseran pasukan Bawah Kendali Operasi  (BKO) pengamanan Pilkada 2020, Selasa (8/12/2020), di halaman utama (depan) Mapolres Blora.

Pasukan BKO ini disiapkan untuk membantu Polres Blora, dalam pengamanan Pilkada 2020 yang digelar Rabu (9/12/2020).

Ada pun jumlah pasukan BKO yang hadir sejumlah 86 anggota, terdiri dari anggota Satuan Brimob Polda Jateng, anggota Satuan Sabhara Polres Pati, serta anggota Satuan Sabhara Polres Jepara.

Kapolres mengungkapkan, pasukan BKO ini nantinya akan ditempatkan di empat wilayah eks kawedanan di Blora, yaitu di eks Kawedanan Kota, eks Kawedanan Ngawen, eks Kawedanan Randublatung, dan eks Kawedanan Cepu.

BACA JUGA : Petugas Gabungan Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada di Kecamatan Sambong

blank
Apel Pergeseran Pasukan BKO Pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Blora, yang dilaksanakan Selasa (8/12/2020), di halaman depan Mapolres Blora, dipimpin Kapolres AKBP Ferry Irawan SIK MHum. Foto:  SB/Ist

”Saat anggota melaksanakan tugas pengamanan TPS, kami akan dibantu pasukan dari Brimob Polda dan Polres,” terang alumni Akpol 1999 ini.

Selain itu, pihaknya juga didukung jajaran TNI Kodim 0721, instansi terkait lainnya, lanjut AKBP Ferry Irawan.

Lebih lanjut disampaikan, pasukan BKO ini nantinya akan berada dibawah komando Kapolres Blora. AKBP Ferry berpesan, agar dalam pelaksanaan tugas bisa menjaga nama baik Polri, serta selalu menjalin sinergi dengan Polres Blora dan unsur terkait lainnya.

”Selalu jalin sinergi pelaksanaan tugas, harus terapkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi covid-19,” pesan Kapolres Blora tegas.

Wahono-Riyan