blank
Kapolres Kendal AKBP Raphael Cahya Sandi Priambodo saat memimpin apel pasukan pengamanan.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Polres Kendal menggelar apel pasukan pengamanan pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal Tahun 2020, di halaman Mapolres Kendal, Minggu (6/12/2020).

Polres Kendal, akan menurunkan sedikitnya 710 personel Polri, BKO dari Polres Salatiga sejumlah 30 personel, Polres Batang sejumlah 45 personel, back up pengamanan dari Kodim 0715 Kendal, Satpol PP Kab. Kendal, dan instansi terkait lainnya yang akan disebar di sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Kendal, pada pelaksanaan coblosan 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Cahya Sandi Priambodo, mengatakan, bahwa mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2020 tahapan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) serentak tahun 2020 sudah memasuki masa tenang, dan tanggal 9 Desember 2020 merupakan tahap pemungutan suara.

Untuk itu, Kapolres Kendal menekankan kepada anggota sesuai arahan Kapolda Jateng, agar anggota yang menrima sprin Ops Mantap Praja Candi 2020, segera mengetahui wilayah yang menjadi daerah penugasan masing-masing.

“Sebelum tahap masa tenang, masa pungut suara dan hitung suara tingkat PPK, seluruh anggota yang tersprin sudah melaksanakan rapid test maupun swab test untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” terang Kapolres Kendal, AKBP Raphael Cahya Sandi Priambodo .

Kapolres Kendal menegaskan bahwa, dalam pengamanan Pilbup Kabupaten Kendal 2020 ini, anggota hanya difokuskan untuk melakukan pengamanan saja.

“Saya harap, seluruh anggota selalu menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis. Dan tujuan utama dari Ops Mantap Praja Candi 2020 ini adalah, terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan sehat,” tegas Kapolres.

Sp-mm