Petugas unit Laka Lantas Polres Grobogan melakukan olah TKP pasca insiden tabrakan di Jalan Raya Purwodadi-Blora, Kamis (3/12/2020) subuh. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Peristiwa kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan. Kali ini, menimpa seorang perempuan bernama Supiyah (56), warga Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, yang akhirnya meninggal di rumah sakit.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Purwodadi-Blora, tepatnya di depan SDN 3 Getasrejo, pukul 03.00 WIB, Kamis (3/12/2020). Dari informasi yang diperoleh, peristiwa ini bermula ketika korban mengendarai sepeda motor matik K 3905 Z dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di dekat lokasi, korban melajukan kendaraannya terlalu ke kanan. Di saat bersamaan, ada sepeda motor tak dikenal dari arah berlawanan.

“Karena jarak di antara kedua kendaraan ini berdekatan, akhirnya terjadi tabrakan di antara keduanya,” jelas Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Iptu Candra Bayu Septi, saat dikonfirmasi.

Warga yang melihat adanya insiden ini langsung melaporkan ke unit Laka Lantas Polres Grobogan. Mendapat informasi dari masyarakat, petugas dari kepolisian dan tim medis dari PSC 119 Dinas Kesehatan Grobogan langsung menuju ke tempat kejadian perkara.

Di lokasi kejadian, petugas medis melakukan evakuasi terhadap korban dan dibawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara, petugas dari unit laka lantas Polres Grobogan melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Korban mengalami luka berat di bagian kepala, telinga dan cedera kepala berat (CKB) dalam kondisi tidak sadar dan meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Adanya insiden ini, Iptu Candra Bayu Septi kembali mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai kendaraannya di jalan raya. Terutama, saat melintas di jalan raya Purwodadi-Blora, dimana di wilayah ini merupakan lokasi rawan kecelakaan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Grobogan, agar berhati-hati saat melintas di jalan raya, terutama di wilayah Getasrejo. Dimana, lokasi ini memang rawan kecelakaan. Tetaplah berkendara di lajurnya dan dengan kecepatan yang normal saat mengendarai kendaraan,” imbaunya.

Hana Eswe-trs