Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo (kiri), memimpin pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dalam persiapan mengamankan Pilkada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing yang diwakili Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, Kamis (3/12), memimpin apel pengecekan seluruh kendaraan dinas (Randis). Ini dilakukan bersama Kasubbag Sarpras Utami, dalam rangka Operasi Mantab Praja Candi 2020.

Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menjelaskan, apel diikuti seluruh kendaraan bermotor (ranmor) dinas Polres dan jajaran Polsek se Wonogiri. Ini untuk memastikan ranmor dinas dalam kondisi baik dan siap mendukung kelancaran pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan Rabi (/12) mendatang.

Pengecekan ranmor dinas kepolisian ini, dilakukan Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, dilihat satu-persatu dan dicek pula kondisi mesinnya, kebersihannya dan kelengkapan rotator serta fasilitas lainnya. Baik ranmor dinas roda dua maupun roda empat, yang diapelkan di halaman Gedung Olahraga (GOR) Girimandala Kabupaten Wonogiri.

Kondisi Baik
”Hasil pemeriksaan pagi ini, seluruh kendaraan dinas dalam kondisi baik,” tegas Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, sembari menambahkan ada temuan beberapa kendaraan dinas dalam keadaan belum bersih.

Kasubbag Sarpras Polres Wonogiri Iptu Utami bersama Wakapolres Kompol Edi Wibowo (kesatu dan kedua dari kanan), melakukan pemeriksaan Randis dalam persiapan pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 pekan depan.  

Kasubbag Sarpras Iptu Utami, menambahkan, pelaksanaan pengecekan kendaraan dinas telah dilakukan dengan perincian kendaraan dinas (randis) roda 6 ada 4 unit kondisi baik. Randis roda 4 ada 76 unit kondisi baik, Randis roda 2 ada 307 unit kondisi baik, serta 1 unit perahu karet dalam kondisi baik.

Wakapolres Wonogiri, mengingatkan, kepada seluruh personil yang memegang Randis untuk merawat dan memelihara kendaraan secara rutin. ”Jaga dan rawatlah kendaraan dinas ini, seperti merawat kendaraan pribadi, agar kendaraan dinas selalu siap untuk digunakan dalam melaksanakan dinas kepolisian, termasuk untuk tugas pengamanan Pilkada,” tegasnya.

Kepada para pemegang Randis, juga diserukan untuk memperhatikan faktor keselamatan saat berkendara. Sehingga dalam melaksanaan tugas dapat berjalan lancar, dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat diberikan dengan baik.

Bambang Pur