Pasca menabrak pohon mahoni, mobil Toyota Rush masuk ke dalam sungai di Jalan Danyang-Pengkol, Kamis (3/12/2020). Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah mobil tergelincir masuk ke sungai kecil (kali-red). Insiden tersebut terjadi di ruas jalan Danyang – Pengkol, tepatnya di depan SMPN 7 Purwodadi, Kamis (3/12/2020).

Dari informasi yang diperoleh, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, mobil Toyota Rush B 1583 NQQ berjalan dari arah barat ke timur dengan membawa tiga penumpang dan terlihat berkecepatan tinggi. Sesampainya di dekat lokasi, mobil yang dikemudikan Didik Riyanto (34), warga Tangerang-Banten, tiba-tiba keluar dari badan jalan.

“Ban kiri depan dan belakang dari KBM tersebut turun ke bahu jalan sebelah utara (kiri jalan), lalu pengemudi berusaha naik ke badan jalan. Namun, pada saat naik ke badan jalan, mobil justru oleng ke kanan dan menabrak pohon mahoni yang ada di bahu jalan sebelah selatan,” jelas Kanit Laka Lantas, Iptu Candra Bayu Septi, menerangkan kronologi kecelakaan tersebut.

Garis putus berwarna putih ini merupakan hasil olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Foto : hana eswe.

Selanjutnya, tambah dia, setelah menabrak pohon mahoni, mobil terjun ke saluran kali kecil yang berada di selatan jalur tersebut. Tidak ada korban jiwa, namun mobil tersebut mengalami kerusakan.

Dari insiden tersebut, Iptu Candra mengimbau agar masyarakat yang melintas di jalur tersebut berhati-hati. Sebab di jalur ini merupakan jalur yang sempit, dimana di sisi kiri dan kanannya terdapat sungai irigasi.

“Tetap berhati-hati saat melewati jalur yang sempit, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” imbaunya.

Hana Eswe-Wahyu