blank
Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, mengajak semua anggota Lindu Aji dan Pemuda Pancasila ikut sukseskan Pilkada Damai 2020. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Sebagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, Lindu Aji Grobogan dan Pemuda Pancasila Grobogan mengikuti deklarasi damai dalam rangka menciptakan Pilkada serentak Kabupaten Grobogan 2020 yang diadakan Polres Grobogan. Kegiatan tersebut digelar di Rumah Kedelai Grobogan (RKG), Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kamis (3/12/2020).

Kedua organisasi ini melakukan deklarasi dan disaksikan langsung Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Wakapolres Kompol Prayudha Widiatmoko, PJU Polres Grobogan dan Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo.

Masing-masing organisasi melakukan deklarasi dipimpin oleh perwakilannya, yakni Ketua Lindu Aji, Paulus Teguh dan Sekretaris Pemuda Pancasila, Pranyoto Yudho.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Grobogan, Pranyoto Yudho Yuwono mengatakan akan mendukung pelaksanaan pemilu yang aman dan damai serta tidak mudah terprovokasi. Hal yang sama diungkapkan Ketua Lindu Aji Grobogan, Paulus Teguh Nugroho.

“Kita akan menggunakan hak pilih kita dan menerapkan protokol kesehatan. Kita juta akan mendukung kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan pemilu dan tidak mudah terprovokasi,” jelas Paulus.

Banyak Tantangan

blank
Deklarasi dilakukan di halaman Rumah Kedelai Grobogan. Foto : hana eswe.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menjelaskan, pilkada tahun ini banyak tantangan yang harus dihadapi, karena pelaksanaannya di situasi pandemi. Meski demikian, pihaknya mengimbau kepada anggota Lindu Aji dan Pemuda Pancasila agar menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput.

“Mudah mudahan pilkada 2020 berjalan lancar. Di Jawa Tengah, kasus penularan Covid tertinggi, jadi saya harap Jawa, khususnya Kabupaten Grobogan bisa menurun kasus Covid-19. Pada saat tanggal 9 nanti, pada saat pemilu, masyarakat harus melakukan protokol kesehatan. Kami harapkan semuanya dari Pemuda Pancasila maupun Lindu Aji untuk mengajak keluarganya dan saudaranya menggunakan hak pilihnya, tetapi selau menerapkan protokol kesehatan. Kami berharap pelaksaan pilkada berjalan aman lancar sampai proses pelantikan tanpa menimbulkan klaster baru,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo mengungkapkan, pihaknya akan sehera melaksanakan segala sesuatunya sehingga pada hari pelaksanaan dapat terpenuhi semua.

“Kami juga mengharapkan semua teman-teman dari Lindu Aji dan Pemuda Pancasila untuk mengajak keluarga dan saudaranya menggunakan hak pilihnya. Tetap patuhi protokol kesehatan. Saat ini kami tengah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga partisipasi pemilih sesuai target yang diharapkan,” pungkas Agung.

Hana Eswe-Wahyu