blank
Beberapa pejabat Pemkab Demak, terlihat menunggu kedatangan jenazah almarhumah dari RS Tlogorejo, Semarang, di luar TPU Sentono Ratu Kauman Bintoro. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Berita duka datang dari Pemerintah Kabupaten Demak, atas meninggalnya Hj Suntari binti Kaslan, istri dari Bupati Demak, HM Natsir. Almarhumah meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Telogorejo, Semarang, Senin (30/11/2020) pukul 00.45 WIB.

Jenazah dimakamkan di TPU Sentono Ratu Kauman, Bintoro, Demak, Senin (30/11/2020) pukul 06.00 WIB. dengan prosedur protokol kesehatan. Liang makam almarhumah berdekatan dengan nisan makam putra pertamanya, yang telah meninggal pada Juni lalu.

Terlihat hadir dipemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir, Wakil Bupati Joko Sutanto, Sekda Singgih Setyono, para asisten sekda dan pejabat pemkab serta para kerabat. Salah satu kerabat almarhumah, Subianto, mengatakan, almarhumah sebelumnya menderita penyekit diabetes militus dan darah tinggi, disertai sesak napas.

BACA JUGA : Bus Sekolah di Demak Siap Dioperasionalkan Kembali

blank
Foto: dok/ist

”Sebelumnya almarhumah dirawat di RSU Demak beberapa hari, untuk kemudian dirujuk ke RS Tlogorejo Semarang, kurang lebih 10 hari disana,” Jelas Subianto.

Saat ini lingkungan Sekretariat Pemkab Demak sendiri masih terlihat dalam suasana berkabung. Deretan karangan bunga berjajar dari pintu gerbang hingga Pendapa kabupaten. Di pendapa juga dilaksanakan pembacaan tahlil yang diikuti sejumlah ASN.

”Untuk pagi ini dilaksanakan baca doa di pendapa yang diikuti beberapa ASN dengan jumlah terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti pengukuran suhu badan, handsanitizer, jaga jarak dan bermasker,” tukas Iswoyo, pegawai rumah tangga bupati.

Rudy-Riyan