blank
Suasana tahlilan dan khataman Alquran yang dilakukan di Kantor DPW PKB Jateng, berlangsung khidmat. Foto: Hery Priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, menggelar doa bersama berupa tahlilan dan khataman Alquran, selama tujuh hari berturut-turut.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada kader partai, maupun tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama yang telah tutup usia. Puncak kegiatan ini, dipimpin langsung Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori, di Kantor DPW Jalan Suratmo, Manyaran, Semarang.

Sebelumnya, anggota DPRD Jateng dari Fraksi PKB, H Romli Mubarok, tutup usia pada Sabtu (21/11/2020). Ada pula KH Zaini Ilyas, pendiri Ponpes Miftahul Huda Pesawahan, Kecamatan Rawalo, Banyumas, yang meninggal dunia pada Selasa (24/11/2020).

BACA JUGA : Bus Sekolah di Demak Siap Dioperasionalkan Kembali

Kemudian pada Jumat (27/11/2020), Gus Hasan Rafsanjani meninggal dunia. Gus Hasan sendiri merupakan putra Ketua Dewan Syuro PKB Jateng, KH Munif Zuhri.

Almarhum H Romli Mubarok sendiri tercatat menjadi anggota DPRD Jateng selama dua periode. Almarhum juga terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Jateng.

”Melalui doa bersama, tahlil dan khataman Alquran ini, kita berdoa semoga mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” harap KH M Yusuf Chudlori, Minggu (29/11/2020).

Gus Yusuf juga menegaskan, apa yang telah dilakukan kader PKB maupun kader NU yang telah wafat, semoga dapat memberikan manfaat bagi negara.

Teruskan Tradisi
”Teman teman FPKB akan meneruskan perjuangan dan cita cita Pak Romli Mubarok, yang belum tercapai untuk masyakat Jawa Tengah,” imbuh dia.

Dalam acara ini juga dihadiri Dewan Syuro PKB KH Badawi Basyir, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Ketua FPKB DPRD Jateng Syarif Abdillah, Ketua MWC NU Kecamatan Semarang Barat KH Abidin, pengurus DPW PKB Jateng, serta seluruh anggota Fraksi PKB.

Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman menambahkan, khataman Alquran dan tahlilan ini, sudah dimulai sejak Sabtu (21/11/2020).

”DPW PKB juga rutin menggelar Mujahadah Selapanan di kantor ini. PKB yang mayoritas Nahdliyin, tentunya akan terus mengamalkan ajaran-ajaran dan tradisi yang sangat baik ini,” terang Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

Hery Priyono-Riyan