blank
Empat bakal calon ketua KNPI Kebumen Minggu (29/11) malam mengikuti debat di Rumah Dinas Bupati Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak empat orang bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Kebumen, Minggu (29/11) malam ini di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Mayjen Sutoyo No 1, bakal mengikuti debat adu visi, misi dan program untuk menjadi ketua periode tiga tahun mendatang.

Empat figur bakal calon Ketua KNPI Kebumen tiga tahun mendatang yakni Moh Jamaludin  (domisioner HMI Kebumen), Saiful Anwar (Pemuda Garda Bangsa), Mansyur Nurudin (Domisioner IPNU Kebumen) dan Agus Suroso (PMII Kebumen)

Adapun bertindak sebagai panelis pada debat kal ini adalah Bupati Kebumen KH Yazid Mahfduz, Dosen STIE Putra Bangsa Aries Susetyo SE MM dan wartawan Suarabaru.id yang juga dosen IAINU Kebumen Komper Wardopo. Debat akan dipandu oleh Henri Unduh Nurmawan yang juga dikenal sebagai motivator muda di Kebumen.

Menurut Ketua KNPI Beniyanto, di akhir masa jabatannya pihaknya ingin melakukan kaderisasi dan menyiapkan kader terbaik guna mencari sosok yang berkualitas agar bidang kepemudaan di Kebumen lebih baik dan mampu berkontribusi  dalam pembangunan kepemudaan di daerah.

“Kami berharap penerus kepengurusan KNPI Kebumen diisi figur pemuda yang mumpuni. Kami  optimistis kepengurusan periode mendatang akan lebih baik sehinga KNPI semakin diakui eksistensinya,”tandas Beniyanto.

Sedangkan Ketua Panita Musda KNPI Kebumen Moh Mahfudin menjelaskan, debat kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan bagi peserta dan pendukung.  Mereka wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Debat akan dimulai Pukul 20.00, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan Ketua KNPI dan sambutah Bupati Kebumen. Selanjutnya debat akan dipandu moderator dan dilakukan  dengan tiga sesi.

Sesi pertama merupakan penyampaian visi, misi dan program bakal calon, sesi kedua  panelis mengajukan pertanyaan kepada bakal calon, dan sesi ketiga keempat bakal calon saling adu pertanyaan.

Yang menarik, debat bacal calon Ketua KNPI Kebumen ini juga disiarkan langsung melaui chanel Youtube Lembaga NHSC bit.ly/knpikbm dan secara daring bisa diikuti melalui zoom dengan meeting ID: 649 291 1052, passcode knpikbm.

Komper Wardopo