blank
Kalamaya Band. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mengusung tema pop rock, enam musisi asal Semarang yang tergabung dalam Kalamaya Band, berhasrat untuk ikut meramaikan blantika dunia hiburan khususnya di panggung musik.

Sebagai langkah awalnya dari grup band yang digawangi Sugest Priandana (bass), Ngurah Pernawa Dhilaar (vokal), Klodi Kurnia Tanjung (gitar), Aditya Sudanta (gitar), Arief Samudra (Kibor), dan Reya Okarian (drum), mereka telah merilis single ‘Yang Ku Cinta‘.

”Setelah single ‘Yang Ku Cinta‘ ini, kami berencana merampungkan beberapa garapan lagu lainnya, yang akan kami bikin menjadi mini album. Ada tujuh lagu di mini album, yang direncanakan rilis tahun depan,” kata Sugest Priandana, yang menjadi salah satu motor grup band ini.

Awak band Kalamaya yang ditemui di Semarang, Jumat (27/11/2020) menyebutkan, meski masih dalam suasana pandemi, tetapi tak menyurutkan semangat anak-anak band yang dibentuk September lalu, untuk terus berkarya lewat musik.

”Kalamaya Band ini adalah grup band asli Semarang. Meski bisa dibilang baru seumur jagung, kami berharap karya Kalamaya Band bisa kembali menggeliatkan dunia musik di Semarang,” imbuh sang bassis ini.

blank
Kalamaya Band usai melakukan rekaman untuk panggung TVRI Nasional, bersama jamrud, Govinda dan Papinka. Foto: dok/ist

Tentang pemilihan nama Kalamaya, Sugest mengungkapkan, itu merupakan sebuah tulisan berupa kata-kata yang terinspirasi dari berbagai dinamika kehidupan yang sedang terjadi, dan tertuang di dunia maya saat ini.

”Visi kami mengangkat keberadaan band atau penyanyi lokal ke kancah industri musik Nasional maupun internasional. Dan harapan kami, Kalamaya menjadi salah satu band yang memiliki reputasi berskala Nasional atau internasional, serta mempunyai karya yang bisa menjadi barometer dalam insdustri musik di Indonesia,” imbuhnya.

Road Manager Kalamaya Band, Yudhi Hervianto menambahkan, saat ini platform digital seperti YuoTube, menjadi salah satu media untuk memperkenalkan karya-karya dari Kalamaya Band.

Jika dilihat di channel YouTube Kalamaya Band Official, nukilan tembang ‘Yang Ku Cinta‘ yang diunggah seminggu lalu, sudah ditonton lebih dari 1.000 kali. ”Untuk saat ini masih teaser yang kita upload ke YouTube. Tapi kita juga sudah membuat sejumlah konten untuk lagu kedua kami berjudul ‘Bosan‘.

Mini album yang bakal dirilis Kalamaya Band, kini bisa menjadi titian karier mereka di blantika musik Indonesia.

Riyan-Sol