blank
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri

BANDUNG (SUARABARU.ID) – Aparat gabungan TNI, Polri, serta Satpol PP akan menertibkan baliho yang tidak memiliki izin dan dipasang bukan pada tempatnya. Salah satunya adalah baliho Rizieq Syihab.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, tujuan dari penurunan baliho tersebut agar Kota Bandung terlihat tertib dan bersih.

“Jadi kita bersama dengan Polri dan Satpol PP akan menurunkan semua baliho supaya tertib, karena baliho yang tidak sesuai dengan aturan tentu akan kita tertibkan,” ujarnya di Polda Jabar, Selasa (24/11/2020).

Nugroho menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar guna melakukan penertiban terhadap baliho yang tidak memiliki izin.

“Jadi saya sudah sampai ke jajaran di TNI dan saya sudah koordinasi juga dengan Polda untuk menurunkan baliho yang tidak tertib,” tuturnya.

Nantinya, baliho yang tidak memiliki perizinan dan aturan yang sesuai, akan ditertibkan guna menjaga Kota Bandung terlihat tertib.

“Ya, semua yang tidak tertib dan tidak sesuai serta tidak mengikuti aturan harus kita tertibkan. Saya dalam hal ini TNI mendukung Polda ataupun Polri,” jelas Nugroho.

Tak hanya baliho Rizieq Syihab yang diturunkan, melainkan seluruh baliho yang tidak memiliki perizinan dan dirasa mengganggu ketertiban umum.

Senada dengan Nugroho, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri mendukung adanya penertiban baliho yang dinilai tidak tertib.

“Kemudian berkaitan dengan kasus pelaksanaan penurunan baliho, intinya adalah disampaikan semua yang sifatnya tidak tertib. Jadi siapa pun dalam hal ini tetap akan dilakukan tindakan tegas, tapi Satpol PP akan kita kedepankan, TNI dan Polri bakal mendukung sepenuhnya tugas ini,” katanya.

Claudia SB