blank
WORKSHOP - Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi (kiri) saat membuka Workshop Forwakada (Forum Wakil Kepala Daerah) se Indonesia. (foto: dok humas)

JAJARTA (SUARABARU.ID) – Tata kelola Pemerintahan tentu saja hal yang sangat krusial, baik dalam kondisi normal apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi saat membuka secara resmi Workshop Forwakada (Forum Wakil Kepala Daerah) se-Indonesia di Grand Mercure Hotel Jakarta, 12-14 November 2020.

Workshop dengan tema, Penguatan Sinergitas Tata Kelola Pemerintahan pada Masa Pandemi dan Isu-isu Krusial Hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah, menghadirkan pembicara Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Dr Cheka Virgowansyah, S.SSTP ME dan Pakar Komunikasi Politik Prof Effendi Gazali, MPS ID PhD.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi menyampaikan, tentunya arahan dari Kemendagri sangat dibutuhkan. “Kita semua dalam menjalankan pemerintahan akan inline sejalan dengan pemerintah pusat dan harus memahami fokus terhadap bagaimana menangani pandemi Covid-19 sekaligus bagaimana menggerakan ekonomi dengan kehati-hatian,” kata Jumadi.

Jumadi menegaskan, prioritas tentunya adalah kedua hal tersebut dan jangan lengah serta meremehkan.

Di hadapan Forum Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Indonesia Jumadi mengingatkan pentingnya tata kelola pemerintahan. “Tata kelola pemerintahan pada masa pandemi dan isu-isu krusial hubungan pemerintah pusat dan daerah sangat penting,” pungkasnya.

Acara Workshop Forwakada ditutup oleh Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu.