blank
Bhabinkamtibmas Polres Jajaran Polda Jateng berfoto bersama usai penyerahan secara simbolis kendaraan operasional lapangan. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) –  Guna menunjang pelaksanaan tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas Polres Jajaran di lapangan,  utamanya dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi serahkan 500 unit kendaraan bermotor di Mapolda Jateng, Senin (16/11/2020).

Penyerahan ini mengingat, bahwa Polri mempunyai tugas yang diamanatkan negara dalam menjaga keamanan agar pelaksanaan Pemilihan kepala daerah serentak 2020 dapat berjalan aman dan kondusif.

Salah satunya dengan mempertajam peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah-tengah masyarakat.

Dijelaskan Kapolda Jateng, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam menanggulangi permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

blank
Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi bersama Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji  menyerahkan secara simbolis Kunci Motor kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Jajaran Senin (16/11/2020). Foto: Ist

“Para Bhabin ibarat ujung tombak Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagai ujungnya yang paling lancip, jadi kalian harus bangga,” ungkap Kapolda Jateng.

Kapolda berharap, penyerahan kendaraan ini dapat bermanfaat,  terutama untuk membantu tugas para Bhabinkamtibmas di 21 Kabupaten/Kota dalam melaksanakan Operasi Mantap Praja, dalam Pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang akan di gelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Kendaraan ini digunakan untuk sarana dan prasarana, utamanya untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan kegiatan-kegiatan Bhabin di wilayah,” harapnya.

Sebagai penutup, Kapolda Jateng dan jajaran telah sepakat untuk bekerja dengan hati dan Iklas dalam keadaan apa pun.

“Jaga Kesehatan, utamakan apa yang menjadi Protokol Kesehatan, anda sehat dulu baru membantu masyarakat,” pungkas Kapolda.

Absa-trs