blank
Joachim Loew/dok

BERLIN (SUARABARU.ID) – Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew ingin regenerasi terus berlanjut di skuadnya. Karena itu, dia menolak memanggil pemain veteran seperti Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels. Loew menegaskan belum membutuhkan tenaga tiga pemain senior itu.

Die Mannschaft akan meladeni Republik Ceko dalam laga uji coba internasional di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (12/11) dini hari WIB. Setelah itu Tim Panser tampil di UEFA Nations League dengan menghadapi Ukraina (15/11) dan Spanyol (18/11). Suksesor Juergen Klinsmann itu telah memanggil 28 pemain untuk menghadapi tiga laga tersebut.

Trio veteran tersebut tak dipanggil lagi sejak kegagalan pada babak pertama Piala Dunia 2018. Tekanan publik untuk memanggil ketiga pemain senior ini meningkat karena skuad muda Jerman tampil tidak meyakinkan. Der Panzer hanya sekali menang dalam lima laga terakhir.

Loew menyatakan tak lagi membutuhkan tenaga tiga pemain veteran itu. Walau demikian, pria 60 tahun ini tidak pernah meragukan kualitas Mueller, Boateng dan Hummels sebagai pemain kelas dunia. “Jika kondisinya benar-benar berbeda tahun depan karena kegagalan para pemain kunci, saya mungkin akan mengevaluasinya lalu memikirkan skenario alternatif,” tutur Loew kepada Kicker.

rr