blank
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan meresmikan Markas Koramil Kalibawang. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Ibnu Bintang Setiawan meresmikan berdirinya bangunan Koramil Kalibawang Kodim 0707/Wonosobo, Jumat (06/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonosobo Eko Purnomo dan jajaran Forkonpimda Wonosobo serta Forkompimcam Kalibawang.

“Kami datang ke sini untuk meresmikan Koramil Kalibawang, semoga dengan adanya Koramil ini bisa meningkatkan komunikasi dengan instansi di sini,” kata Danrem 072/Pamungkas.

Danrem juga mengucapkan rasa terimkasih kepada Forkopimda Wonosobo dan tokoh masyarakat termasuk Forkopimcam Kalibawang yang ikut partisipasi dalam pembangunan koramil tersebut.

Koramil yang baru diresmikan merupakan peningkatan status dari Pos Ramil menjadi Markas Koramil sebagai optimalisasi tugas pembinaan teritorial.

“Ini berkat koordinasi keharmonisan, komunikasi bagus dan rasa kepedulian kuat antara Forkompimda, Forkompimcam dan jajaran lainnnya. Markas Koramil ini sangat membantu dan mempermudah koordinasi tugas TNI,” jelasnya.

Kuatkan Sinergitas

blank
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan tandatangani peresmian Markas Koramil Kalibawang. Foto : SB/Muharno Zarka

Dengan diresmikan Pos Koramil menjadi Markas Koramil ini, diharapkan menjadikan tugas diemban Koramil Kalibawang harus ditingkatkan serta menjadikan sinergitas TNI dengan masyarakat dapat terjalin kemanunggalan.

“Dengan adanya Markas Koramil ini diharapkan juga mempermudah TNI dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya akan melakukan sosialisaai penerapan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat. Juga bisa mempermudah operasi untuk mendislipinkan warga dalam menerapkan 3M.

“Warga harus terbiasa menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari. Karena pandemi global Covid-19 ini belum jelas kapan berakhir. Sehingga adaptasai kebiasaan baru harus dilakukan,” bebernya.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 072/Pamungkas di Wonosobo khususnya Kecamatan Kalibawang. Kehadiran seorang pimpinan merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa, karena akan membawa ke arah kebaikan.

Lebih lanjut disampaikan Koramil dan Polsek merupakan mitra Kecamatan dalam rangka membangun wilayah. Tentu saja dalam menjalankan sesuai dengan bidangnya masing-masing akan tetapi tujuannya satu yaitu kesejahteraan masyarakat.

Dengan diresmikannya Koramil 15/Kalibawang maka hubungan Forkompicam semakin sinergis dalam rangka melayani masyarakat. Sehingga persatuan dan kesatuan semakin mantap dan bisa dirasakan oleh semua komponen bangsa.

Muharno Zarka