Drs Subandi, Ketua PGRI Kabupaten Jepara masa bhakti 2020 - 2025

JEPARA(SUARABARU.ID) – Konferensi Kabupaten Persatuan  Guru Republik Indonesia (PGRI)  Jepara yang akhirnya dilaksanakan Kamis (5/11-2020) di Gedung PGRI Jepara akhirnya memilih dan menetapkan, Drs Subandi sebagai Ketua PGRI Kabupaten Jepara   masa Bhakti XXII tahun 2020 – 2025.

Seharus konferensi tersebut digelar bulan Maret lalu. Namun karena pandemi, akhirnya baru dapat dilaksanakan Kamis kemarin.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, S.Sos saat membuka Konperensi PGRI

Drs Subandi yang juga masih menjabat Ketua Dewan Pendidikan Daerah Kabupaten Jepara dan juga Kepala SMKN 3 Jepara serta Ketua MKKS SMK Kabupaten Jepara  tersebut terpilih dalam pemilihan langsung dengan mendapatkan  80 suara diikuti oleh  Edi Utoyo 58 dan Dalono Ardi 1 suara.

Pemilihan dilaksanakan secara langsung  berdasarkan keterwakilan keanggotaan. Dengan jumlah anggota  6700 orang diwakilkan kepada  139 orang yang berasal  17 Cabang PGRI khusus dan kecamatan se-kabupaten.  Berdasarkan usulan cabang se-kabupaten, dalam konfereinsi tersebut  terdapat 49 calon untuk dipilih sebagai  ketua , dua wakil ketua serta sekretaris umum.

Pelantikan poengurus PGRI Kab. Jepara oleh Wakil Ketua PGRI Prov. Jateng

Sedangkan untuk 2 wakil ketua berturut – turut dijabat oleh  Hartono M.Pd dengan  86 suara dan  Darono Ardi Widodo  85 suara. Sementara untuk sekretaris terpilih Sudiharto, S.Pd dengan  79 suara. Untuk pengurus harian yang lain adalah Harmanto M.Pd sebagai wakil sekretaris, Bendahara Drs Sutrisno dan wakil bendahara Esti Wibawani S.Pd.

Kepengurusan harian ini dilengkapi dengan kepengurusan bidang yaitu bidang Organisasi dan Kaderisasi Nuryadi MM, Pengembangan Profesi Nurul Afifah M.Pd,  Pengembangan Karier Harimurti M.Pd, Penegakan Kode Etik Sudar M.Pd I, Bidang Advokasi, Bantuan Hukum, dan  Perlindungan Profesi Basuki  S. Pd.

Pengurus PGRI Kabupaten Jepara masa bhakti 2020=2025

Sedangkan bidang  Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  Drs. Aris Hidayanto M.Si, Kerjasama dan Pengembangan Usaha Nuryastuti, S.Pd, Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan Bani M.Pd, Pemberdayaan Perempuan Sri Murtining Rahayu M.Pd, Komunikasi dan Informasi Arif Mujiono S.Pd, Olah Raga, Seni, dan Budaya Joko  Susanto S.,Pd dan bidang  Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa Ahmad Nur Rofiq M.Pd.

Konferensi Kabupaten PGRI Kabupaten Jepara ini dibuka oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi S.Sos. Hadir pula Ketua Umum PGRI Provinsi Jawa Tengah  Dr. H. Muhdi., S.H., M.Hum, Kepala Disdikpora Jepara, Kakan Kementerian Agama serta Wakil Ketua PGRI Provinsi Jawa tengah H. Sakbani, S.Pd., M.H.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mendorong para guru agar tetap memiliki semangat mengajar yang tinggi di tengah pandemi Covid-19. Utamanya dalam hal transfer ilmu kepada siswa, meski menggunakan metode baru berupa pembelajaran jarak jauh (PJJ). “Meski ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, semangat dalam mengajar jangan sampai menurun,” pinta Dian Kristiandi.

Menurut Bupati Jepara, pendidikan ini tak hanya soal mengejar materi pembelajaran saja. Melainkan, juga melakukan upaya peningkatan pendidikan karakter kepada anak-anak. “Pasalnya, karakter anak di tahun-tahun belakangan ini dinilai menurun. Karena itu pendidikan karakter harus mendapatkan perhatian secara serius,” tegasnya.

Hadepe – ua