Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa (kiri membungkuk), menandatangani berita acara pengambilan sumpah/janji bagi sebanyak 56 ASN di lingkungan Pemkab Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 56 personel Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri, Kamis (5/11), menjalani pengambilan sumpah/janji jabatan. Acra ini berlangsung di ruang Graha Personalia, dipimpin Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa.

Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompin) Pemkab Wonogiri, Haryanto melalui juru warta Esti, menyatakan ke 56 ASN tersebut terdiri atas 8 pejabat fungsional Guru SMP, 35 pejabat fungsional Guru SD, seorang pejabat fungsional perawat gigi.

Berikut 3 pejabat fungsional teknik jalan dan jembatan, 4 pejabat fungsional teknik pengairan, serta 5 pejabat fungsional teknik tata bangunan dan perumahan.

Pengambilan sumpah/janji, merupakan kewajiban sebelum melaksanakan tugas Pokok Fungsi (Tupoksi)-nya. Sumpah janji ini, bersifat memaksa dan mengharuskan para ASN, untuk mematuhi dan memenuhi nilai-nilai yang ada di dalam sumpah janji tersebut dan bersifat wajib.

Plt Bupati Wonogiri dalam sambutannya, menekankan, agar para ASN senantiasa menujukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja tinggi dalam rangka membangun Wonogiri. ”Terlebih dalam trend revolusi industri 4.0 ini, yang mau tidak mau menuntut ASN untuk senantiasa adaptif, inovatif dan produktif dalam mengikuti perkembangan zaman dan menyesuaikan situasi yang ada,” tegasnya.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, para tamu undangan dan peserta diwajibkan tetap memenuhi protokol kesehatan (Prokes).

Bambang Pur