blank
Cabup Wonosobo Afif Nurhidayat sempat mencicipi minuman dawet di Pasar Kertek. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Kamis (5/11), sambangi dan blusukan di Pasar Kertek. Di pasar tradisional terbesar kedua di Wonosobo tersebut, Afif disambut hangat para pedagang.

Mengenakan baju lengan panjang dilipat, bermotif kotak-kotak warna merah, Ketua DPC PDI Perjuangan itu, menyalami dan menyapa satu persatu pedagang yang saat itu tengah berjualan.

“Sugeng enjang Ibu-Ibu. Pripun kabare? Sami sehat sedoyo? Mugi-mugi laris dagangane,” sapa Afif menggunakan dialek Bahasa Jawa dan disambut gembira semua pedagang yang didatangi.

Mantan Ketua DPRD Wonosobo yang didampingi Tim Sukses Afif-Albar tersebut, sempat berkeliling di beberapa kios yang menjajakan sembako, pakaian maupun keperluan rumah tangga lainnya.

Di kios yang disambangi, beberapa pedagang tampak senang dan tak jarang minta foto selfi bersama Cabup Wonosobo itu. Afif pun tak canggung untuk mendekat tapi tetap dengan jaga jarak dan foto bersama pedagang.

Kenalkan Paslon

blank
Beberapa pedagang di Pasar Kertek minta foto bersama dengan Cabup Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Kedatangan Afif ke Pasar Kertek untuk bersilaturrahmi dengan pedagang, memperkenalkan paslon dan sosialisasi pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Afif mengatakan Pilkada kali ini hanya diikuti pasangan tunggal. Yakni Calon Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati M Albar. Afif kini menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan dan M Albar Ketua DPC PKB Wonosobo.

“Pun kenal calone nggih, Bu? Kedah tepang kaleh Afif-Albar, ampun supe. Pilkadane mangke dinten Rabu Wage, 9 Desember 2020. Sedoyo sami tindak TPS, kagem noblos gambar calonipun,” ajak Afif sembari tersenyum.

Pihaknya juga berpesan, semua pedagang harus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan dan penyebaran virus Corona. Apalagi Pasar Kertek pernah ditutup karena ada pedagang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah jadi Bupati Wonosobo, saya dan Wakil Bupati M Albar, berencana akan melakukan revitalisasi pasar tradisional. Sehingga kios pasar lebih tertata, aman bersih dan sehat. Pedagang dan pembeli bisa terasa nyaman berada di dalam pasar,” cetusnya.

Muharno Zarka-Wahyu