blank
Ketua DPRD Kudus Masan saat menandatangani kesepakatan KUA PPAS APBD Kabupaten Kudus 2021. foto:Suarabaru.id

blankKUDUS (SUARABARU.ID) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Kudus akhirnya menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Kudus 2021. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Nota Kesepakatan antara DPRD dan Bupati Kudus.

Proses penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS Perubahan ABPD Kudus 2020 tersebut tersebut dilaksanakan di hadapan sidang Paripurna DPRD Kudus, Rabu (4/11). Hadir secara langsung dalam penandatanganan tersebut, Ketua DPRD Kudus Masan beserta pimpinan dan anggota lainnya, serta Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Kudus 2021 ini dilaksanakan menyusul telah selesainya pembahasan di tingkat Badan Anggaran.

“Setelah beberapa hari melakukan pembahasan, akhirnya Badan Anggaran DPRD Kudus sepakat atas KUA PPAS APBD Kudus 2021 ini,”kata Masan dalam sambutannya.

Dengan ditandatanganinya nota kesepakatan KUA-PPAS tersebut, dipastikan pembahasan APBD 2021 bisa segera dilaksanakan.

Pembahasan Perubahan APBD Kudus 2021, dinilai sangat penting untuk merencanakan program pembangunan di tahun 2021. Berbagai  bidang menjadi prioritas dalam penganggaran seperti pendidikan, kesehatan dan infrastuktur, dianggarkan di APBD 2021 mendatang.

Masan  menjelaskan bahwa penandatanganan Nota Kesepakatan ini juga merupakan perwujudan dari rasa tanggung jawab pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Kudus terhadap keberlangsungan penyelanggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Kudus.

Diharapkan, KUA PPAS APBD Kudus 2021 ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

Sementara, Plt Bupati Kudus Hartopo mengapreasiasi telah rampungnya pembahasan KUA PPAS APBD 2021 oleh DPRD Kudus ini. Menurutnya, terjadinya pandemi Covid-19 ini memang sangat berdampak pada kondisi APBD.

Sejalan dengan hal itu, ia berharap agar persetujuan dan kesepakatan KUA PPAS  APBD Kabupaten Kudus Tahun 2021 yang telah  dilaksanakan, dapat berlanjut dengan persetujuan Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun anggaran 2021.

“Dan kepada setiap OPD nantinya untuk dapat dengan seksama memperhatikan dan menindaklanjutinya dalam proses pembahasan APBD yang akan segera dilakukan,” sarannya.

Tm-Ab