Usai berinteraksi dengan sejumlah pasien covid-19, Ganjar menyerukan untuk disiplin dalam protokol kesehatan, sehingga rantai penularan bisa diputus. Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyambangi tempat isolasi pasien covid-19, di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Jumat (30/10/2020).

Kedatangan Ganjar ini begitu mengejutkan puluhan pasien covid-19 yang tengah istirahat, setelah senam pagi. Sambil mengenakan masker, Ganjar berinteraksi dengan para pasien itu. ”Siapa di sini yang masih batuk-batuk?” tanya Ganjar.

Beberapa di antara pasien yang duduk lesehan dan berjarak serta mengenakan masker itu, mengacungkan tangan. Ganjar pun mendoakan agar mereka lekas membaik dan sembuh dari covid-19.

Setelah melempar sejumlah candaan, Ganjar kemudian mengobrol dengan beberapa pasien remaja. Ganjar juga meminta kepada remaja itu, untuk memberikan pesan pada masyarakat melalui vlog.

”Coba kamu sampaikan ke temen-temen di luar sana, harus bagaimana selama covid ini supaya tidak tertular,” saran Ganjar, sembari menyerukan untuk disiplin dalam protokol kesehatan, sehingga rantai penularan bisa diputus.

Hery Priyono-Riyan

-->