blank
Salah seorang Polwan sedang memberikan nasi kotak kepada salah seorang tukang becak.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL (SUARABARU.ID)-Satlantas Polres Kendal, Jawa Tengah melakukan operasi zebra di tengah suasana pandemi Covid -19 bersamaan dengan operasi yustisi protokol kesehatan, di Jalan Raya depan kantor Mapolres Kendal, Jumat (30/10/2020).

Pelaksanaan oparasi zebra ini dilakukan lebih ditekanan pada operasi simpatik dan kemanusiaan dengan membagikan nasi bungkus dan masker kepada para pengguna jalan.

Tak lama melakukan operasi di jalan raya depan Mapolres Kendal, petugas Satlantas yang sebagian wanita ini, pindah lokasi di depan pintu masuk Pasar Kendal. Di lokasi ini, petugas juga membagikan nasi kotak dan masker bahkan madu serta hand sanitizer pada abang becak.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda, mengatakan untuk operasi zebra 2020 akan dilaksanakan secara simultan selama 14 hari ke depan.

“Hari ini, atau operasi Jumat berkah, kami sengaja membagikan nasi bungkus kepada abang becak dan tukang kebersihan taman, agar mereka bisa merasa nyaman,” kata Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda.

Fiska menambahkan bahwa operasi zebra ini akan dilakukan di tempat yang berbeda, sehingga bisa berbagi rezki kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Meski demikian, fihaknya tetap akan melakukan teguran dan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan, karena petugas juga harus bekerja sesuai SOP dan mematuhi protolol kesehatan.

Sementara, salah satu petugas kebersihan, Sutrisno mengaku senang menerima bantuan nasi bungkus dan masker ini.

Karena saat operasi zebra ini, dirinya belum sarapan pagi sehingga tidak harus pulang ke rumah untuk sarapan pagi seperti hari- hari biasanya. Sp-mm