blank
Hendi saat kedapatan bernyanyi di atas panggung tanpa mengenakan masker. Atas peristiwa ini, dia kena tegur Ganjar Pranowo. Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, langsung merespon video calon Wali Kota Semarang dari jalur petahana, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi, saat bernyanyi tanpa mengenakan masker dan kemudian viral di media sosial.

”Sudah saya kontak Pak Wali Kotanya (Hendi-red). Dia minta maaf dan bilang sebenarnya itu cuma sebentar. Saya katakan ya enggak, karena mestinya diingatkan juga,” kata Ganjar dalam keterangannya, Senin (19/10/2020).

Dia juga mengingatkan, seperti juga kejadian Bupati Blora, Hendi sebagai kepala daerah seharusnya memberi contoh pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA : Patroli Bermotor Bersenjata Polres Blora Sasar Objek Vital

”Sama lah dengan Blora juga gitu. Mari kita kasih contoh yang baik. Tadi Pak Wali saya kontak, dia bilang iya mas saya minta maaf, sebenarnya cuma sebentar dan hanya pendek. Iya, tapi karena tidak pakai masker dan ada yang merekam, ya jangan kasih contoh yang buruk,” tegasnya.

Sekadar diketahui, calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kedapatan bernyanyi tanpa mengenakan masker. Dalam video berdurasi 29 detik yang viral di media sosial itu, Hendi terlihat asyik bernyanyi diiringi pemain musik yang juga tidak mengenakan masker.

Hendi sendiri membenarkan, dirinya bernyanyi tanpa masker. Dia siap dihukum apabila tindakannya itu memang bersalah.

Hery Priyono-Riyan