blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kenduri kepada Hermina dari Bank BRI Wonogiri. Acara ini dilaksanakan untuk mengawali peletakan batu pertama pembangunan masjid.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ritual kenduri tumpengan dan doa bersama, Jumat (16/10), mewarnai dimulainya renovasi pembangunan Masjid Al Maruf Polres Wonogiri. Acara ini, dirangkai dengan upacara peletakan batu pertama oleh Kapolres AKBP Christian Tobing.

Ikut hadir dalam acara ini, Wakapolres Kompol Edi Wibowo bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, para Kapolsek se jajaran, para Perwira Staf dan anggota Polres Wonogiri, serta perwakilan dari Bank BRI Wonogiri.

Kata Kapolres, pembangunan masjid di Mapolres Wonogiri ini, merupakan hal yang sangat penting dan wajib disyukuri, karena akan memberikan spirit dalam upaya peningkatan ibadah bagi anggota yang beragama Islam. Masjid merupakan tempat yang dicintai Allah SWT, juga menjadi tabungan kelak di akhirat.

blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (membungkuk kiri) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Maruf di kompleks Mapolres Wonogiri.

”Diharapkan dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri para anggota Polri dan masyarakat sekitar, pada nilai-nilai Islami dan menjaga kerukunan umat, termasuk dalam upaya peningkatan SDM,” tandas Kapolres, sembari mengajak semua yang hadir untuk berdoa agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan ucapan terima kasih
kepada Pimpinan BRI Wonogiri, yang telah peduli memberikan bantuan dana pembangunan tempat ibadah tersebut.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, renovasi pembangunan Masjid Al Maruf Polres Wonogiri memiliki berukuran 9 X 19 Meter. Direncanakan membutuhkan beaya sebesar Rp 326,36 juta.

Bambang Pur