Cabub H Ali Nurudin sedang memberikan sambutan di hadapan para kader Nasdem.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- DPD Partai Nasdem Kabupaten Kendal menggelar acara Konsolidasi Pemenangan Pasangan Calon(paslon) Bupati H Ali Nurudin – Yekti Handayani, di kantor Nasdem Jalan Stadion Utama Kelurahan Kebondalem, Sabtu(3/10/2020).

Acara konsolidasi ini, dihadiri paslon Bupati H Ali Nurudin – Yekti Handayani, sejumlah pengurus DPD Nasdem, DPC Nasdem, anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi Nasdem Drs. Fadholi, dan tamu undangan lain.

“Kita harus mencari dan meyakini calon yang terbaik bersih dan berwibawa. Dan Nasdem, sudah menjatuhkan pilihannya kepada H Ali Nurudin dan Yekti Handayani(Nurani), sebagai paslon bupati dan wakil Bupati Kendal 2020,”kata Fadholi dalam sambutannya.

Oleh karena itu, Fadholi meminta kepada kader Nasdem harus mau menyuarakan kepada keluarga, mertua, keponakan, tetangga dan orang- orang lain agar mau memilih Nurani.

Harapannya, jika Nurani menang menjadi bupati, bisa membawa perubahan Kabupaten Kendal. Fadholi mengaku, bahwa orang yang dicari adalah orang yang memang betul – betul ketika nanti menjadi bupati, mau mengabdi untuk kepentingan Kabupaten Kendal.

“Saya kemarin bertemu dengan sejumlah kiai dan para normal. Kata para normal, yang menang nanti adalah nomor dua alias Nurani,”ujar Fadholi.

Cawabup Yekti Handayani, mengatakan, walaupun partai Nasdem hanya memilik dua kursi di DPRD, akan tetapi bisa menjadi pengusung pada Pilkada 2020 ini, meski dari wakil bupati.

“Ini sangat membanggakan bagi kita. Yang penting tarjet kita menang. Meski kursi di DPRD hanya dua,”terang Yekti Handayani yang biasa dipanggil Ani.
.
Menurut Ani, dengan adanya koalisi ini, konsolidasi partai Nasdem dalam rangka pemenangan Nurani, harus bisa melebur dengan partai lain yaitu PKB dan Gerindra dan harus bersatu untuk memenangkan Pilkada.

Sementara itu, Cabup H Ali Nurudin, mengatakan, jika dirinya terpilih nanti, akan mempertahankan apa yang menjadi ciri khas budaya Kabupaten Kendal. Terlebih dia asli Kaliwungu sedangkan Yekti Handayani dari Pageruyung, yang sama-sama putera daerah.

Ali Nurudin juga mengaku, dirinya akan tetap nguri- uri tradisi budaya Kabupaten Kendal, dan akan mengangkat budaya tradisi tersebut sehingga jati diri Kabupaten Kendal selalu akan bersinar sampai kapanpun.

“Insya allah Nurani akan menang. Dan mudah- mudahan jika saya menjadi Bupati Kendal, kesejahteraan Kabupaten Kendal akan terwujud, Kendal tetap beribadah, bermartabat dan sejahtera,”terangnya.Agung-mm