blank
Para pemain PSIS Semarang, saat menjalani latihan perdana di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal. Foto: antara

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang, memutuskan menghentikan sementara latihan anak-anak asuh Dragan Djukanovic itu, menyusul penundaan kembali lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

”Latihan sementara kami liburkan, melihat situasi seperti ini,” kata CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya, dalam siaran persnya di Semarang, Selasa (29/9/2020). Keputusan itu diambil, sambil menunggu keputusan bulat dari PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan pemerintah.

Menurut dia, secepatnya manajemen akan mengumpulkan pemain dan ofisial, untuk membahas masalah ini. ”Kami terpukul, namun menghormati keputusan yang sudah ada,” ujarnya.

BACA JUGA : BWF Sebut Penundaan Turnamen Solusi Terbaik

Sebelumnya diberitakan, PSSI memutuskan menunda lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020, yang sedianya akan dimulai pada 1 Oktober. Keputusan itu diambil, setelah kepolisian menyatakan tidak akan memberikan izin keramaian.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan, kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian untuk pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020.

”Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian,” ujar Argo.

Pandemi covid-19 menjadi salah satu alasan kepolisian untuk tidak mengeluarkan izin keramaian guna gelaran sepak bola itu.

Ant-Riyan