blank
Ilustrasi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Kudus. Kali ini rumah milik Heni Sugiarti (65)‎, warga Desa Gondangmanis, RT 4/RW 8, Kecamatan Bae, dibobol maling.

Ironisnya, korban adalah orang tua dari AKBP Bambang Sugihartono,  perwira polisi yang berdinas sebagai Kapolres Bintan, Kepulauan Riau.  ‎Kerugian yang dialami mencapai hampir Rp 1 miliar berupa uang tunai sebesar Rp 600 juta, perhiasan emas dan berlian.

‎Menurut Erna Andriani (41)‎, anak korban menyebutkan peristiwa tersebut terjadi saat keluarga tengah liburan ke Jepara sejak hari Sabtu (26/9). ‎Saat kembali ke rumah pada hari Minggu (27/9) sekitar pukul 15.00, dua kamar sudah berantakan.

“Saya masuk ke rumah, pintu samping sudah dibobol‎. Kamar juga sudah berantakan, dan barang berharga hampir Rp 1 miliar hilang,” kata Erna, yang merupakan kakak kandung dari AKBP Bambang Sugihartono.

Selanjutnya, dia melaporkan perkara kejahatan itu ke Polres Kudus. Tak berapa lama kemudian, petugas langsung tiba di lokasi dan melakukan olah TKP.

Menurut Erna, akibat kejadian tersebut, ibunya cukup shock dan sempat menangis karena rumahnya dibobol pencuri.

‎Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Agustinus David mengatakan, telah memperoleh laporan pencurian di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. ‎Dalam rekaman CCTV, diketahui jika pelaku terdapat dua orang yang masuk lewat pagar samping dan melihat situasi kondisi rumah.

“‎Sejumlah barang bukti sudah kami kantongi, dan petugas di lapangan sudah melakukan pengejaran,”tandasnya.

Tm-Ab