blank
Pasca kejadian, truk yang terguling tersebut jadi tontonan warga. Foto : hana eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –Sebuah truk memuat belasan jerigen terguling di wilayah hukum Polsek Brati. Tepatnya di Jalan Raya Purwodad-Pati, Desa Jangkungharjo, Kecamatan Brati, Selasa (29/9/2020).

Insiden yang terjadi di sebelah utara jembatan Sente tersebut bermula saat truk bernopol K 9247 S yang dikemudikan Tumirah (62), warga Desa Kuwawor, Kecamatan Sukolilo, berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang. Saat sampai di dekat tempat kejadian perkara, tiba-tiba muncul sebuah sepeda motor tak dikenal dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

“Sepeda motor tersebut berjalan dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan sedang berbelok, sehingga berjalan terlalu ke kanan. Pengemudi truk berusaha untuk menghindari tabrakan dengan mengambil bahu jalan sebelah kiri,” jelas Kanit Laka Lantas, Iptu Candra Bayu Septi, saat dikonfirmasi.

blank
Truk berhasil dievakuasi dengan bantuan mobil derek. Foto : hana eswe.

Namun, pada saat mengambil bahu jalan sebelah kiri tersebut, truk terperosok ke parit dekat jembatan dan akhirnya terguling. Dalam kejadian tersebut, pengemudi dan penumpangnya, Kasinah (65) selamat.

“Adanya insiden ini, kami mengimbau kepada seluruh pengemudi yang sedang mengemudikan kendaraannya di jalan raya, agar tetap berhati-hati,” ujar Iptu Candra.

Petugas unit Laka Lantas Polres Grobogan langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Beberapa saat kemudian, truk derek didatangkan untuk membantu evakuasi truk dari parit.

Hana Eswe

Foto :

  1. Pasca kejadian, truk yang terguling tersebut jadi tontonan warga. Foto : hana eswe/ist.
  2. Truk berhasil dievakuasi dengan bantuan mobil derek. Foto : hana eswe.