blank
Forkopi9mda Jepara Vicon dengan Gubernur Jateng

JEPARA(SUARABARI.ID)– Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak jajaran Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, untuk terus mendisiplinkan warga terkait protokol Covid-19. Hal ini salah satu cara yang harus dilakukan untuk menekan angka Covid-19 di Kabupaten Jepara.

Hal tersebut  disampaikan bupati, usai mengikui vicon evaluasi progres penanganan Covid-19, bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada Senin (28/9/2020) di Ruang Kerja Bupati Jepara. Ikut dalam vicon, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, dan jajaran Forkopimda lainnya.

“Upaya mendisiplinkan warga harus terus dilakukan. Dengan banyaknya operasi penertiban yang kita lakukan, warga akan selalu mengingat dan akan terbiasa melakukan protokol kesehatan,” kata Andi.

Menurut Dian Kristiandi, Satgas Penanganan Covid-19 Jepara terus melakukan upaya penertiban secara massif terhadap penerapan protokol kesehatan. Tim Gabungan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM), Satpol PP, Kodim dan Polres Jepara terus melakukan patroli siang dan malam. Tidak sedikit pelanggar protokol kesehatan yang mendapatkan sanksi. Lokasi strategis yang sering menjadi titik kumpul warga menjadi sasarannya.

Disampaikan bupati, kesadaran masyarakat akan protokoler kesehatan sudah semakin baik. Harapanya, kesadaran ini akan meningkat beberapa Minggu ke depan, seiring intensitas penertiban yang dilakukan. “Semoga Jepara kembali ke zona yang lebih baik. Agar bisa kembali melakukan aktifitas kegiatan sosial, pendidikan, dan lainya,” ujarnya.

Dalam vicon, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi adanya penurunan kasus yang terjadi di dua minggu terakhir. Bahkan tidak ada satupun kabupaten dan kota di Jateng, yang masuk zona merah. Termasuk Kota Semarang yang turun cukup bagus.

Hadepe-ua