blank
MASSA BERJOGED - Ribuan massa berjoged di konser dangdut Lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Wasmad Edi Susilo, penyelenggara dangdutan di tengah pandemi yang digelar di Lapangan Tegal Selatan Kota Tegal, Rabu (23/9/2020) malam hingga Kamis dini hari, menjalani pemeriksaan di Mapolres Tegal Kota.

Di tengah pandemi Covid-19 Wasmad Edi Susilo yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal dan juga Ketua DPD Golkar Kota Tegal, menggelar acara resepsi pernikahan putrinya dan khitan putranya dengan menggelar hiburan dengan acara dangdutan. Acara tersebut dimulai dari siang hari Kamis (23/9/2020) berlanjut sampai dini hari dengan dipadati penonton.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo Kamis (24/9/2020) mengatakan, sejak 8 September 2020 pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat dan pihak Kepolisian tidak akan memberikan rekomendasi segala bentuk hiburan, ijin keramaian selama penanganan wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Tegal Kota.

“Pihak kepolisian akan selalu berkoodinasi dengan pihak terkait dengan selalu me update kembali dan membuat perkiraan-perkiraan intelejen tentang perkembangan dan situasi wabah Covid-19 di wilayah Kota Tegal,” kata Rita.

Intinya laporan bisa data-data korban di masing-masing wilayah, dampak sosial, ekonomi dan situasi Kamtibmas serta prediksi kerawanan. Dan rekomendasi yang diberikan kepada pimpinan.

Untuk berikutnya diberikan langkah-langkah strategi program dan kegiatan yang tepat di wilayah Tegal Kota.

Nino Moebi