blank
Grab Indonesia bersama mitra pengemudi mengiikuti donor darah yang merupakan bagian dari memperkuat persediaan darah PMI di Semarang, Rabu. Foto: Antara.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Aplikasi penyedia layanan serba bisa, Grab Indonesia, menggandeng para mitra pengemudi untuk menjadi pendonor darah dalam mendukung terjaganya persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Jawa Tengah di masa pandemi covid-19.

“Ada sekitar seratus mitra pengemudi di wilayah Semarang, Tegal, Kudus, dan Pati yang ikut dalam kegiatan sosial ini,” kata City Manager Jawa Tengah Grab Indonesia Ramdan Fitriyadi dalam siaran pers di Semarang, Rabu (23/9/2020).

Ramdan menjelaskan, persediaan darah di masa pandemi ini telah menipis di berbagai wilayah.

BACA JUGA: Gojek Kenal dan Terapkan “Geofencing” di Masa PSBB Jakarta

“Kontribusi kami bersama mitra pengemudi dalam kegiatan sosial ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat di masa yang akan datang,” jelasnya.

Dalam kegiatan donor darah ini, ia memastikan protokol kesehatan tetap terjaga mulai dari pemeriksaan calon donor hingga proses pengambilan darah.

Penerapan protokol kesehatan, lanjut dia, juga diterapkan dalam pelayanan kepada pengguna aplikasi ini melalui Grab Protect.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Semarang, Anna Kartika menyambut baik kerja sama dengan Grab Indonesia sebagai upaya menjaga ketersediaan darah tersebut.

Ia mengharapkan, kegiatan semacam ini bisa menjadi pendorong banyak pihak untuk bisa ikut serta menjadi donor darah.

“Untuk para donor kami juga berharap agar terus aktif berperan serta menjaga persediaan darah PMI di masa pandemi,” pungkasnya.

Ant/Naf