blank
Mohamed Salah/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Pelatih Barcelona Ronald Koeman tertarik mendatangkan Mohamed Salah, pemain sayap Liverpool. Klaim itu disampaikan teman dekat Koeman, Sjaak Swart. Sejak ditunjuk sebagai juru taktik anyar Barca menggantikan Quique Setien pada Agustus 2020, Big Ron sangat serius untuk memperkuat skuadnya.

Pria asal Belanda ini mulai mengincar beberapa nama top untuk bisa didatangkan ke Camp Nou. Georginio Wijnaldum menjadi target utama Koeman pada bursa tranfer kali ini. Gelandang Liverpool itu sudah tak asing lagi dengannya. Keduanya pernah bekerja bareng di Timnas Belanda.

Selain Wijnaldum, Big Ron juga mengincar Salah. Swart, yang kini menjadi agen pemain di Belanda, menilai jika Salah tak akan menolak jika mendapat tawaran bergabung ke Los Cules. “Saya tahu Koeman menginginkannya, dan saya meyakini Salah ingin pergi. Saya tak akan memberitahu detailnya, tetapi percayalah dengan apa yang saya ketahui,” ungkap Swart seperti dikutip dari The Express.

Meski demikian, upaya Koeman jelas tidak mudah. Pasalnya, klub juara Liga Primer Inggris itu tak mau kehilangan pemain asal Mesir tersebut dalam waktu dekat. Salah memang menjadi sosok vital di lini seran The Reds sejak direkrut dari AS Roma pada 2017.

Penyerang 28 tahun tersebut sudah bermain 154 kali dan mengemas 97 gol dan 41 assist. Salah juga punya nilai pasaran yang tinggi. Menukil data Transfermarkt, kisaran harga eks pemain Chelsea itu adalah 120 juta euro (sekitar Rp 2,13 triliun).

rr