Ketua PAC PPP Kec. Pakis Aji, Jepara Fatroni,S.Ag

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengharapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP segera menindaklanjuti hasil keputusan rapat pleno Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Jepara yang digelar pada Ahad (9/8) lalu.

Rapat pleno untuk pengisian jabatan Ketua DPRD yang kosong karena H. Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPP Jepara, H. Taj  Yasin Maimoen yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah di Kantor DPC PPP Jepara Minggu 9 Agustus 2020.

Harapan pengisian posisi Ketua DPRD Jepara tersebut disampaikan oleh Ketua PAC PPP Kecamatan Pakis Aji, Fatroni S.Ag.  “Sudah lebih dari sebulan terjadi kekosongan Ketua DPRD Jepara  sejak meninggalnya Imam Zusdi Ghozali,” ujarnya.

“Harapan kami, kekosongan ketua DPRD dari PPP ini segera bisa terisi agar aspirasi warga masyarakat Jepara terlayani dengan maksimal dan marwah PPP tetap terjaga”, ujar Fatroni yang juga mantan Petinggi Suwawal Timur.

Menurut Fatroni, sesuai AD/ ART PPP  kewenangan menentukan calon ketua DPRD memang ranahnya DPP.  “Namun ia mengharapkan  agar hasil voting dalam pleno DPC PPP yang memberikan kepercayaan  Masykuri tetap diperhatikan. Sebab itu aspirasi dan pilihan dari bawah,” tambahnya.

“Sesuai hasil voting H. Masykuri memperoleh suara terbanyak, artinya legitimasinya paling tinggi. Dedikasi dan loyalitasnya juga tidak diragukan. Ia memulai karir politik dari ranting, anak cabang sampai di cabang. Ia juga politisi senior PPP yang mumpuni. Pernah di pimpinan komisi dan pimpinan Fraksi”, lanjut Fatroni.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PAC PPP Welahan KH. Makhfudz Shiddiq, “Harapan para kader PPP dibawah,  DPP memperhatikan aspirasi dari bawah. H. Masykuri dengan rekam jejak pengabdian di partai dan masyarakat,  merupakan tokoh senior PPP yang militan. Kami yakin jika H.  Masykuri menjadi ketua DPRD hubungan fraksi, DPC dan PAC makin sinergis. PPP Jepara juga akan tetap menjadi rumah besar ummat Islam,” Ujar KH. Makhfudz Shiddiq.

Sementara itu ketua umum PP  Majelis Dakwah dan Pendidikan Agama Islam (MADANI) DPP PPP, Idy Muzayyad yang ditemui terpisah mengatakan bisa memahami aspirasi warga PPP Jepara.

“Saya rasa harapan PAC PPP tidak berlebihan dan patut diapresiasi dengan baik”, tutur Idy disela suasana duka atas meninggalnya ibu mertuanya, Hj. Sri Isniani di rumah duka Kedung Leper Bangsri Jepara.

Seperti diketahui, hasil voting pleno di  kantor DPC PPP pada tanggal 9 Agustus 2020,  Masykuri  memperoleh 23 suara, Saidatul Haznak 13 Suara dan Haizul Maarif 11 Suara, Khirul Niam 7 suara, Muhammad Ibnu Hajar 5 suara, Uslifatul Fuaidiah 3 suara,  H. Subangun 2 suara, Agus Sutisna 2 suara dan Bustanul Arif 0. Kesembilan orang yang dipilih ini adalah anggota DPRD Jepara dari fraksi PPP.

Hadepe-ua