blank
Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, saat memimpin briefing jelang pendaftaran bapaslon. Foto: hana eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Sesuai tahapan teknis penyelenggaraan Pilbup 2020, KPU Grobogan membuka pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Grobogan pada Jumat-Minggu (4-6/9/2020).

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo. Pihaknya menjelaskan, KPU sudah siap menerima kedatangan bapaslon yang hendak mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Grobogan.

”Kami membuka pendaftaran pada 4-6 September 2020, mulai pukul 08.00-16.00 WIB untuk hari Jumat dan Sabtu, serta pukul 08.00-24.00 WIB untuk hari Minggu,” kata Agung, Kamis (3/9/2020).

BACA JUGA : TIS Petroleum Mulai Bor Sumur Gas RBG-B3 di Grobogan

Ditambahkan dia, dalam pelaksanaan pendaftaran bapaslon nanti, tetap menggunakan protokol kesehatan. Baik dari panitia maupun bapaslon yang mendaftar, diwajibkan menggunakan alat pelindung diri sebagai upaya pencegahan covid-19. Selain itu, sarana cuci tangan serta hand sanitizer juga disiapkan di area Kantor KPU Grobogan.

”Kita juga akan batasi siapa saja yang boleh masuk ke dalam. Nanti yang diperbolehkan masuk hanya bapaslon, perwakilan partai pengusul, tim kampanye, dan juga tim penghubung (LO), yang boleh masuk ke area pendaftaran. Persiapan pengamanan juga sudah siap. Kita sudah koordinasi juga dengan Polres Grobogan,” tambah Agung.

Dalam kesempatan itu, pihaknya meminta maaf kepada warga masyarakat Kabupaten Grobogan, jika prosesi pendaftaran bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahapan ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi covid-19.

”Kami minta maaf kepada masyarakat, terkait dengan prosedur yang harus kami lakukan dalam pendaftaran bapaslon ini. Kami mengikuti protokol kesehatan, agar tidak muncul kerumunan di area pendaftaran. Harapan kami, semoga selama tiga hari pelaksanaan pendaftaran bapaslon ini, dapat berjalan lancar, aman, damai dan sesuai dengan harapan kita semua,” tukas dia.

Hana Eswe-Riyan