blank

SEMARANG – Fakultas Ekonomi (FE) Unissula dan Universiti Teknologi Malaysia (UiTM) Cawangan Terengganu mengadakan program kolaborasi melalui daring (2-3/9). Acara bertujuan mempererat berbagai kerjasama yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017. Kerjasama yang telah direalisasikan antara lain joint supervision, student mini conference, joint community service, dan guest lecture / lecturer exchange.

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD dan rektor UiTM Dr Mazidah Puteh turut memberikan sambutan pada acara pembukaan. “Semua kegiatan yang biasanya dilakukan dalam program kolaborasi ini bisa tetap dilaksanakan walaupun melalui daring, kecuali joint community service. Harapannya tahun depan bisa dilaksanakan kembali setelah wabah ini selesai”, tutur Mazidah Puteh.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan acara guest lecture. Guest lecture akuntansi diisi oleh Dr Yunita Awang (UiTM) dan Dr Chrisna Suhendi MBA Akt CA (Unissula). Sedangkan guest lecture manajemen diisi oleh Zalinawati Abdullah (UiTM) dan Dr Mutamimah MSi (Unissula). Acara lainnya yakni joint research discussion (marketing & management) yang dihadiri dosen dari kedua universitas.

Acara lainnya yang tak kalah seru yakni student mini conference yang diikuti mahasiswa excellent class dari FE Unissula yang diuji oleh dosen-dosen UiTM. Rangkaian acara dua hari tersebut ditutup oleh Dekan FE Unissula, Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD.