blank

PASAMAN (SUARABARU.ID) – Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita diarak dalam kondisi setengah bugil menjadi viral di sosial media. Saat ini Polisi masih memburu perekam dan pengunggah video dugaan persekusi itu.

Video yang berdurasi sekitar 30 detik itu, tampak seorang perempuan sedang diarak oleh sejumlah warga dalam kondisi setengah bugil.

Sejumlah orang tampak mendorong wanita itu juga terlihat sejumlah anak menonton aksi persekusi itu.

Menurut Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu wanita yang ada dalam video tersebut digerebek warga setempat karena diduga berbuat mesum.

“Jadi benar ada penggerebekan kegiatan asusila oleh masyarakat. Aparat sudah membantu mengamankan di sana. Yang bersangkutan pernah melakukan perbuatan serupa, sudah pernah didenda, dan diselesaikan secara adat,” kata Satake.

Menurut keterangan peristiwa itu terjadi pada Minggu (30/8). Videonya kemudian beredar luas beberapa hari berikutnya.

Berdasarkan penyelidikan sementara, lokasi dugaan persekusi itu berada di Kampung Ampang Gadang, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Menurut Sateke, pasangan yang berbuat asusila itu sebelumnya beberapa kali ditegur oleh warga sekitar. Polisi pun memburu pihak yang merekam dan menyebarkan peristiwa itu ke media sosial.

“Tim Polres Pasaman masih melakukan penyelidikan, termasuk mencari yang merekam dan membagikan ke media sosial,” kata Satake.

Dia mengingatkan warga tak boleh melakukan main hakim sendiri. Dia meminta warga melapor ke polisi jika ada dugaan tindak pidana.

“Jangan main hakim sendiri,” ucapnya.

Dtc-Wahyu