blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Rabu 2 September 2020  tak ada orang dalam pemantauan (ODP), hanya pasien dengan pengawasan (PDP) yang ada tambah kurang.

Jumlah ODP lama lima orang. Tetapi ada lima orang yang lulus pantau.

Sedangkan PDP 10 orang. PDP lama 12 tambah lima PDP baru. Tetapi juga kurang enam   PDP pulang membaik. Selain itu satu PDP alih status menjadi konfirmasi.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menjelaskan, lima PDP baru terdiri dua warga Salaman, satu warga Mungkid dan dua dari Secang. PDP alih status konfirmasi  orang dari Kecamatan Grabag.

Enam PDP yang pulang membaik terdiri warga Salaman, Borobudur, Salam, Grabag, Secang dan Bandongan. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 396 orang,” jelasnya.

Sedangkan jumlah konfirmasi 29 orang. Dengan keterangan 40 konfirmasi lama tambah delapan konfirmasi baru. Tetapi ada 19 konfirmasi sembuh.

Delapan konfirmasi baru terdiri satu warga Tempuran, tiga warga Mertoyudan. Selain itu warga Mungkid, Ngablak, Pakis dan Grabag. Konfirmasi sembuh terdiri satu warga Mertoyudan,  17 warga Tegalrejo dan warga Windusari.

Sisi lain, jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 236 orang. Jumlah meninggal dunia adalah 66 orang. Terdiri 57 PDP dan sembilan konfirmasi.

Eko Priyono